Breaking News:

Pemilihan Presiden 2024

Minta Toilet SPBU Gratis, Pengamat Ini Sebut Erick Thohir Poles Citra Jelang 2024

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah menilai Menteri BUMN Erick Thohir memoles dirinya agar dapat masuk bursa pencalonan presiden

Editor: Rahimin
ist
Erick Thohir dan petani pakai kaus Inter - Minta Toilet SPBU Gratis, Pengamat Ini Sebut Erick Thohir Poles Citra Jelang 2024 

TRIBUNJAMBI.COM - Belakangan ini Menteri BUMN Erick Thohir mendapat sorotan dengan aksinya.

Hal itu terlihat dari video Erick Thohir yang dipasang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank milik negara serta permintaan agar toilet di SPBU digratiskan.

Menurut Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, Erick Thohir tengah memoles citra agar dapat masuk bursa pencalonan presiden untuk Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Adi Prayitno mengatakan, hal itu bagian memoles citra agar Erick Thohir terlihat bekerja serius sebagai menteri.

"Tentu yang diharapkan efek positif dan bisa diperhitungkan masuk nominasi calon presiden 2024. Sejauh ini Erick Thohir belum masuk arus utama pembicaraan pencapresan," katanya dihubungi Kompas.com, Selasa (23/11/2021).

Kata Adi Prayitno, langkah Erick Thohir bisa menjadi alat untuk mendongrak popularitas.

Tapi, belum tentu dapat meningkatkan elektabilitas eks bos klub Inter Milan tersebut.

Adi Prayitno beralasan, aksi Erick Thohir justru mendapat respons negatif dari publik soal videonya di mesin-mesin ATM serta dugaan keterlibatannya pada bisnis tes PCR Covid-19.

"Sepertinya Erick Thohir tutup mata dengan itu semua, meski kerap dikritik kanan kiri, Erick terlihat cool beraksi," kata Adi Prayitno.

Adi Prayitno Adi menilai peluang Erick untuk menjadi calon presiden terbilang berat, karena elektabilitasnya masih tertinggal dari tokoh-tokoh lain.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved