Breaking News:

Berita Tanjabtim

Bersama BIN Daerah Jambi Masyarakat Beberapa Kecamatan di Tanjabtim Divaksin

BIN Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi untuk dosis II di Kecamatan Dendang, Muara Sabak Timur dan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.

Abdullah Usman
BIN Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi untuk dosis II di Kecamatan Dendang, Muara Sabak Timur dan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - BIN Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi untuk dosis II di Kecamatan Dendang, Muara Sabak Timur dan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim.

Adapun kegiatan vaksinasi kedua Covid-19 tersebut dilakukan di Puskesmas Kecamatan Dendang, Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan dan Puskesmas Mendahara.

Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah melalui Petugas Pos Daerah Kabupaten Tanjabtim Marten mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 700 dosis untuk di Tiga Kecamatan. Pada vaksinasi dosis I total ada sebanyak 220 dosis yang terealisasi.

"Sedangkan dosis II yang dilaksanakan hari ini total realisasinya sebanyak 212 dosis," katanya, Rabu (24/11/2021).

Marten menjelaskan, untuk di Kecamatan Dendang, vaksin yang dialokasikan sebanyak 200 dosis. Dimana realisasi sasaran vaksinasi kedua ini sebanyak 50 orang, realisasi vaksin 50 dosis untuk jenis sinovac, yang dibantu oleh 8 tenaga kesehatan.

Kemudian di Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu dialokasikan sebanyak 200 dosis, sedangkan realisasi sasaran vaksinasi sebanyak 65 orang jenis Sinovac yang dibantu tenaga kesehatan 8 orang.

Sedangkan di Puskesmas Mendahara, dialokasikan sebanyak 300 dosis. Dengan realisasi sasaran vaksinasi sebanyak 107 orang, realisasi vaksin 85 dosis jenis Sinovac dan kesiapan Nakes sebanyak 14 orang dari Puskesmas.

Sementara itu Umi Kalsum, satu dari warga yang mengikuti vaksin mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Jambi dan Pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Dengan kegiatan vaksinasi ini dirinya sangat mengapresiasi terhadap upaya BIN Daerah Jambi dalam rangka membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya cukup senang akhirnya dengan adanya kegiatan vaksin rutin ini, kami sekeluarga sudah tervaksin. Semoga dengan gencarnya pelaksanaan vaksinasi ini, bisa menghilangkan Covid-19," pungkasnya.

Baca juga: BIN Daerah Jambi Bersama Puskesmas Gelar Vaksin di Tanjabtim, 700 Dosis Disiapkan

Baca juga: Dukung Vaksinasi Covid-19 di Batanghari dan Muaro Jambi, Yamaha Beri Hadiah untuk Peserta Vaksin

Baca juga: Aksi Kapolsek Sungai Gelam Datangi Rumah Warga dan Ajak Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved