Breaking News:

Vaksinasi di Muarojambi

Aksi Kapolsek Sungai Gelam Datangi Rumah Warga dan Ajak Vaksinasi Covid-19

Kapolsek Sungai Gelam mendatangi rumah warga dan mengajak untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Warga yang ikut vaksinasi diberi sembako

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rahimin
tribunjambi/hasbi sabirin
Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra Putra mendatangi rumah warga untuk diajak ikut vaksinasi Covid-19. Kapolsek juga memberikan bantuan sembako untuk warga. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Masyarakat di RT 21, Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi dibuat kaget dengan kedatangan aparat kepolisian di perkampungan mereka.

Kedatangan sejumlah rombongan tersebut menjadi tanda tanya dibenak warga. 

Bahkan, ada sebagian warga yang tinggal di pelosok perbatasan antara Kabupaten Muarojambi dengan Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan itu ada yang merasa cemas.

Ternyata, kedatangan polisi dari Polsek Sungai Gelam dan petugas kesehatan dari Puskesmas Tangkit tersebut melakukan upaya vaksinasi secara door to door ke rumah warga.

"Awalnya sempat kaget lihat bapak polisi dan rombongan mendatangi kediaman saya, rupanya ngajak vaksin, setelah itu kami diberikan bantuan sembako," kata seorang warga.

Kapolsek Sungai Gelam Ipda Yohanes Candra Putra bilang, pihaknya bersama tenaga kesehatan Puskesmas Tangkit melakukan upaya door to door ke rumah-rumah warga yang belum tervaksin.

Upaya vaksinasi keliling ke rumah warga tersebut, petugas mendapati masyarakat lanjut usia yang gagal untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

Warga yang belum bisa mendapat vaksinasi Covid-19, dikarenakan memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

"Ini upaya kami melakukan pengecekan ke rumah masyarakat ada yang tidak mau di vaksin, ternyata setelah kita cek, masyarakat itu ada yang sakit dan tensi darahnya tinggi," kata Ipda Yohanes Candra Putra.

Selain melakukan vaksinasi Covid-19, polisi juga membantu warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dengan memberi bingkisan sembako.

"Kita cuma bisa memberikan bantuan, kita doakan masyarakat yang sakit semoga segera sembuh," ujarnya.

Du Desa itu Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Gelam manargetkan 500 orang untuk disuntikkan vaksin secara door to door secara gratis.

"Kami mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sungai Gelam yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi, untuk bisa datang dan menjalani vaksinasi Covid-19 di pusat kesehatan ataupun gerai vaksin terdekat," pungkasnya.

Baca juga: Satu Kasus Aktif Covid-19 di Muarojambi, Satgas Minta Puskesmas Lakukan Vaksinasi Jebol

Baca juga: Kota Jambi akan Siapkan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun, Ini Kata Wawako

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved