Breaking News:

Pemprov Jambi Menunggu Regulasi PPKM Level 3 Saat Libur Nataru, Pemda Diminta Siap-siap

Pemerintah pusat menyiapkan regulasi penetapan PPKM level 3 untuk pemerintah daerah dalam menghdapi lonjakan kasus Covid-19 di saat libur Nataru

MONANG/TRIBUNJAMBI.COM
Gubernur Jambi Al Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah pusat menyiapkan regulasi penetapan PPKM level 3 untuk pemerintah daerah dalam menghdapi lonjakan kasus Covid-19 di saat libur Natal dan Tahun Baru mendatang.

Gubernur Jambi menjelaskan pihaknya masih belum mengetahui jelas bagaimana nanti regulasi PPKM level 3 dilaksanakan.

"Kita belum tahu penetapanny seperti apa. yang jelas akan ada regulasi pengetatan nantinya pada saat Nataru. Ini dilakukan untuk mencegah kerumunan di tempat ibadah dan juga lokasi wisata dari tanggal 25 Desember hingga awal Januari," ungkap Al Haris, Senin(22/11/2021).

Gubernur Jambi itu juga mengatakan informasi yang ia dapatkan dikabarkan tak ada libur untuk para PNS pda saat Nataru.

"Kalau itu diterapkan nantinya para PNS tidak ada libur. normal saja sehingga waktu yang semula nya kita ada libur dari Natal sampai tahun baru ini tidak ada dan ini kita masih menunggu regulasi dari pusat," katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Provinsi Jambi Sudirman, ia menjelaskan Kemendagri meminta Pemprov Jambi untuk segera melaksanakan rapat koordinasi guna mempersiapkan libur Nataru.

"Kemendagri meminta kami para pimpinan daerah untuk melakukan rapat koordinasi membahas tentang libur Natal dan tahun baru. Karena kita juga tidak berharap adanya lonjakan kasus kembali Covid-19 menjelang akhir tahun sampai pada awal tahun," ujar Sudirman.

Ia menegaskan, penetapan PPKM level 3 nantinya akan diterapkan di Jambi pada saat libur Nataru.

Namun itu mrupakan mandat pemerintah pusat, bukan dari hasil perkembangan kasus Covid-19 di Jambi.

"Jadi kita tinggal menjalankan saja dan pada saat ini kami tinggal menunggu regulasinya bagaimana dari pemerintah pusat. tapi ancang ancangnya sudah diberikan untuk mempersiapkan hal itu," pungkasnya.

Baca juga: Bina Perusahaan Guna Tingkatkan Produktivitas Kerja, Al Haris Terima Penghargaan dari Wapres

Baca juga: Al Haris Sambut 43 Atlet Disabilitas yang Berlaga di Peparnas Papua: Bonusnya Sama dengan Atlet PON

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved