Breaking News:

Berita Batanghari

Masih Kurang Rp 32 Miliar, Tersisa Dua Bulan Lagi Pemkab Batanghari Kejar Target PAD

Badan Keuangan Daerah Batanghari masih mengejar kekurangan target PAD sebesar Rp 32.018.139.411.11 atau 23 persen. 

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Apriyeldi Kepala Bidang PAPPRD Bakeuda Kabupaten Batanghari. Masih Kurang Rp 32 Miliar, Tersisa Dua Bulan Lagi Pemkab Batanghari Kejar Target PAD 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga pertengahan November 2021 di Kabupaten Batanghari baru mencapai 77 persen atau Rp 105.993.109.431.85.

Dari realisasi tersebut, Pemkab Batanghari masih tersisa waktu dua bulan untuk mengejar target capaian hingga nanti akhir tahun. 

PAD Kabupaten Batanghari bersumber dari pajak daerah, retribusi daerah, dan ketiga dari sumber PAD Lainnya.

Kepala Bidang Penagihan dan Administrasi Pendapatan Pajak Retribusi Daerah (PAPPRD), Badan Keuangan Daerah Batanghari Apriyeldi mengatakan, pihaknya masih mengejar kekurangan sebesar Rp 32.018.139.411.11 atau 23 persen. 

“APBD Perubahan ini tidak banyak berubah targetnya dari APBD Murni tetap bertahan sebesar Rp 138 miliar. Minggu pertama ini secara keseluruhan capai 77 persen,” katanya, Jumat (19/11/2021).

Apriyeldi mengatakan. kalau untuk PAD lainnya menjadi penyumbang terbanyak dari sumber penyewaan barang, defiden penyertaan modal dan penjualan aset milik daerah.

“Nilai yang terendah itu diretribusi. Kita targerkan Rp 6 miliar kini sudah mendekati 80 persen. Itu sifatnya layanan. Jadi pelayanan yang diberikan pemerintah dibayar retribusi sehingga sifatnya berangsur-angsur hingga sampai Desember tercapai,” ujarnya.

Demikian untuk retribusi yang terbesar dari terminal, pihaknya targetkan sampai Rp 1 miliar kini realisasinya sudah mencapai Rp 900 juta.

“Kalau untuk melampui target kita tidak yakin namun yang jelas kita mendekati angka 100 persen minimal tercapai diangka 85 hingga 90 persen,” pungkasnya.

Baca juga: Target Pendapatan Asli Daerah Dinas PUPR Kota Jambi Meningkat

Baca juga: Fase Pertama Tahun 2021 Sebanyak 30 KK di Kelurahan Muara Bulian Batanghari Akan Direlokasi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved