Breaking News:

CPNS 2021

Tes SKD CPNS Selesai, Sekarang UPT BKN Jambi Masih Tunggu Jumlah Peserta SKB yang Tes di Jambi

Berita Jambi-Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 telah usai dan akan kembali dilanjutkan dengan SKB

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/monang
UPT BKN Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 telah usai dan akan kembali dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Kepala UPT BKN Jambi April Koni mengatakan, proses SKD CPNS telah selesai pada 18 Oktober lalu.

Sementara untuk tes SKB sendiri, dirinya menjelaskan saat ini pihaknya tengah menunggu hasil pengumuman dari berbagai instansi.

Terutama instansi yang pesertanya melaksanakan tes di UPT Jambi, serta menunggu sebagian instansi yang belum keluar hasil SKD-nya.

"SKB CPNS untuk saat ini perkembangannya, kami belum dapat jadwal tanggal pastinya kapan. Tapi memang diperkirakan akan digelar pada 27 November ini sudah dimulai. Beberapa instansi juga masih belum keluar hasilnya," ungkap April, Rabu (17/11/2021).

Ia mengatakan memang seharusnya bagi instansi yang sudah memiliki hasil final dari pelaksanaan SKD lalu, harus segera mengeluarkan pengumuman hasil SKD. Namun beberapa instansi masih belum keluar hasilnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes sendiri, pelaksanaan SKB tak jauh berbeda dengan pelaksanaan SKD yang telah diselenggarakan sebelumnya.

"Untuk pelaksanaan nantinya kurang lebih sama dengan SKD lalu, sesuai dengan protokol kesehatan, ada tes antigen juga, pembuatan deklarasi sehat, dan sebagainya itu sama saja," jelasnya.

Hanya saja untuk SKB kali ini, ia mengatakan pihaknya hanya menyediakan komputer jauh lebih sedikit dari pelaksanaan SKD lalu. Yakni sebanyak 75 komputer saja.

Sebelumnya pada pelaksanaan tes SKD lalu, UPT BKN menyediakan 150 komputer bagi peserta.

"SKB ini nanti kita menggunakan 75 komputer yang ada di UPT BKN Jambi saja. Tidak ada tambahan komputer. Mengingat pesertanya itu sudah jauh berkurang," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini pihaknya masih dalam status menunggu dari instansi yang membuka CPNS di 2021 untuk menyerahkan jumlah peserta yang akan tes di UPT BKN Jambi.

Sehingga untuk saat ini pihaknya belum dapat memastikan berapa lama pelaksanaan tes SKB yang diprediksi pada akhir November ini diselenggarakan berapa lama.

"Kami sedang menunggu hasil dari instansi jumlah pesertanya berapa dan untuk pelaksanaannya berapa hari. Yang pasti untuk komputer yang kita gunakan, nantinya hanya 75 komputer," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Baca juga: Pakai Baju Tahanan Anak Nia Daniaty Ditahan Setelah Jadi Tersangka Penipuan CPNS

Baca juga: CPNS dan PPPK untuk Guru Tak Dibuka, Provinsi Jambi Kekurangan Ribuan Guru PNS

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved