Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa Dapat Pesan Khusus dari Jokowi, Semringah Dilantik Jadi Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membeberkan perasaannya untuk mandat baru yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

TNI AD
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membeberkan perasaannya untuk mandat baru yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia pun terus menggenggam tangan sang istri dengan penuh senyum.

“Waduh ini satu kehormatan besar bagi Saya dan keluarga atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia dan juga dukungan dari DPR RI sehingga akhirnya saya bisa dilantik,” ujar Jenderal TNI Andika Perkasa seusai dilantik Presiden Jokowi menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11/2021).

Disinggung soal program kerja yang akan dilakukannya dengan jabatan Panglima TNI, Andika menegaskan akan terus melanjutkan kerja-kerja Panglima TNI.

“Program kerja kita akan melanjutkan secara umum karena memang kita kan sudah dibatasi ruang-ruang di mana tugas-tugas kita tuh sudah juga dicantumkan dalam undang-undang Nomor 34 Tahun 2004,” kata Andika.

“Jadi saya akan terus, tetapi memang detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu mungkin sedikit perlu evaluasi dan perbaikan sana-sini,” sambungnya.

Andika lebih lanjut mengungkap dirinya mendapatkan pesan khusus dari Presiden Jokowi terkait mandat baru yang diterimanya sebagai Panglima TNI.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jadi Panglima TNI, Letjen Dudung Jadi KSAD

Kendati demikian, Andika menolak untuk mengungkapkan apa isi pesan Presiden Jokowi kepadanya.

“Ada, tapi ya itu untuk Saya dengan keluarga Saya, tapi Intinya Saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Andika pun berpesan agar seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia menjadi bagian dari kita sendiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved