Breaking News:

Berita Batanghari

Bupati Batanghari Tawarkan Solusi Permanen Soal Angkutan Batu Bara

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyebut ada beberapa solusi soal angkutan batu bara yang ditawarkan pada saat rapat kemarin.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/musawira
Truk batu bara 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah saat ini sedang mencari solusi terkait lintasan truk angkutan batu bara yang masih belum terselesaikan.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menyebut memang ada beberapa solusi yang ditawarkan pada saat rapat kemarin.

“Hari ini masih ada rapat lanjutan untuk memantapkan solusi bagaimana kepadatan jalur batu bara yang melalui Kabupaten Batanghari bisa terurai,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari, Rabu (17/11/2021).

Bupati mengatakan penentu solusinya hari ini, rapat bersama Gubernur, Kapolda Jambi dan Forkompimda Provinsi Jambi, setelah itu baru eksekusi.

“Saat ini angkutan batu bara masih mogok belum menjalankan armadanya karena ada yang belum sesuai. Artinya sebelum ada ketentuan yang lebih kongkrit mereka masih tidak melakukan pengangkutan batu bara,” kata Fadhil Arief.

Ia mengatakan pihak terkait seperti asosiasi pengakut batu bara dan pengusaha tambangnya akan duduk bersama sehingga dapat solusi yang lebih baik.

Bupati bilang solusi permanennya tetap harus ada yakni ada jalan khusus batu bara dan nanti tidak mengganggu jalan umum.

Investor kata Mantan Sekda Muaro Jambi ini juga sudah datang dengan serius, tapi ini tidak bisa cepat paling tidak dua tahun ke depan.

Namun solusi cepatnya bagaimana keselamatan masyarakat terjamin dan kehidupan orang terkait usaha tambang juga terjamin. Karena melihat hal ini harus dipandang utuh semua dimensi.

“Kita cari solusi secepatnya supaya nanti sopir tetap bisa makan, tetap bisa sekolahkan anaknya dan yang buka warung juga tetap hidup. Tapi bagaimana pengguna jalan lainya juga bisa selamat, jangan sampai timbul kecelakaan seperti yang belakangan ini terjadi,” pungkasnya.

Baca juga: Pihak Perusahaan Batu Bara di Jambi akan Ikuti Aturan Pemerintah Meski Ada Kekhawatiran

Baca juga: Ini 11 Poin Hasil dari Rapat Lanjutan Mengatasi Permasalahan Angkutan Batu Bara di Jambi

Baca juga: Jalur Sementara Angkutan Batu Bara Bulian-Bajubang-Tempino Tahap Perbaikan, CPO Boleh Lewat Mendalo

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved