Breaking News:

Berita Merangin

Unjuk Rasa di Kejari Merangin, 7 Orang Perwakilan Aksi Dengarkan Penjelasan Kajari

Warga Desa Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin unjuk rasa di depan Kejari Merangin. Tujuh orang perwakilan bertemu Kajari Merangin.

Darwin Sijabat
Warga Desa Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin unjuk rasa di depan Kejari Merangin 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Tiga bulan laporan tanpa perkembangan, warga Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri Merangin, Senin (15/11/2021).

Unjuk rasa yang dilakukan warga itu atas dasar laporan yang ditujukan ke Kejari Merangin itu atas dugaan penggelapan dana desa oleh Kepala desa.

Untuk itu mereka menuntut dan mempertanyakan sejauh mana perkembangan atas laporan mereka sejak tiga bulan lalu.

"Sudah tiga bulan kami melaporkan dugaan penggelapan dana desa, namun sampe sekarang tidak tahu bagaimana perkembangannya," ujarnya.

Mereka meminta Kejari memberikan kejelasan dan segera menindaklanjuti atas dugaan tersebut. Sebab sejak dua tahun belakangan perangkat desa, dan BPD tidak menerima gaji.

Kasi Intelijen Kejari Merangin, Taufik Yanuarsyah yang menemui pengunjuk rasa mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai dukungan untuk Kejari dalam bekerja.

"Dengan kehadiran kalian (di Kejari Merangin) sebagai bentuk dukungan untuk kami," katanya.

Kepada aksi Taufik mengatakan bahwa pihaknya bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Dia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak diam atas laporan masyarakat tersebut.

"Kami di Kejaksaan tidak diam, kami ada melakukan sesuai tugas Tupoksi kami," ujarnya.

Untuk itu dia mengajak berdiskusi bersama Kajari di dalam gedung Kejari Merangin dalam memberikan kejelasan atas kasus yang dilaporkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved