Breaking News:

Tahanan Kasus Narkoba dan Kriminal Asal Polres Batanghari Berhasil Kabur dari LPKA Muara Bulian

Berita Batanghari-Polres Batanghari saat ini torehkan catatan buruk dalam hal menjaga pelaku kejahatan yang sudah ditangkap.

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
(Tribunjambi/A Musawira)
Tembok setinggi empat meter berada disisi tenggara LPKA Kelas II Muara Bulian dipanjat oleh puluhan tahanan asal Polres Batanghari yang dititipkan di LPKA Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Polres Batanghari saat ini torehkan catatan buruk dalam hal menjaga pelaku kejahatan yang sudah ditangkap.

Hal ini terlihat dari kelalaian petugas yang berjaga pada Senin (15/11/2021) dini hari, puluhan tahanan berhasil kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Muara Bulian.

Informasi yang diperoleh Tribunjambi.com setidaknya ada 24 tahanan Polres Batanghari yang dititipkan di LPKA Kelas II Muara Bulian berhasil melarikan diri.

Mereka yang berhasil kabur diketahui terlibat kasus narkotika sebanyak 17 orang, kriminal empat orang serta tiga orang tahanan Kejaksaan Negeri Batanghari.

Catatan buruk yang ditorehkan di penghujung tahun ini akibat kelalaian para petugas yang sedang jaga saat itu.

Alhasil para tahanan dengan mudahnya menerobos ruang tahanan dan memanjat tembok setinggi empat meter dari sisi tenggara LPKA Muara Bulian.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi terkait peristiwa besar yang terjadi di Kabupaten Batanghari.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat meninjau di lokasi menyebut sudah melakukan pemeriksaan terhadap petugas-petugas yang berjaga dan semuanya dari anggota Polri.

“Diguga ada kelalaian personel dan sedang diperiksa oleh Bid Propam Polda Jambi,” ucap Kapolda Jambi kepada Tribunjambi.com, Senin (15/11/2021).

Kapolda Jambi mengakui bahwa saat ini Mapolres Batanghari sedang direnovasi sehingga Polres Batanghari menitipkan tahananya di sini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved