Breaking News:

Kejari Tanjabtim Geledah KPU

BREAKING NEWS Resmi Ketua KPU Tanjabtim DPO, M Masih Belum Ditahan

Berita Tanjabtim-Kejari Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi tetapkan Ketua KPU Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), masuk dalam DPO

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pascapenetapan tersangka kasus korupsi dana hibah Pilkada Jambi 2020 KPU Tanjabtim, hingga kini dua tersangka masih belum diketahui keberadaannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kejari Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi tetapkan Ketua KPU Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Senin (15/11/21).

Hal tersebut disampaikan Kajari Kabupaten Tanjung Jabung Timur Rachmad Surya Lubis, ketika dikonfirmasi tribunjambi.com melalui pesan WhatsApp pribadinya.

"Iya sudah kita terapkan status DPO tertanggal 12 November kemarin ya," ujar kajari.

Lebih lanjut, kajari meminta untuk langsung menghubungi kasi pidsus untuk mengetahui informasi terbaru terkait perkembangan kasus tersebut.

Pantauan tribunjambi.com di lapangan pada hari ini beberapa saksi dari KPU Kabupaten Tanjabtim, terlihat berdatangan ke kantor kajari guna menyampaikan kesaksian sesuai surat permintaan yang dilayangkan pihak kajari.

Sementara itu Kasi Pidsus Kajari Tanjabtim Reynold ketika dikonfirmasi tribunjambi.com menuturkan, pada hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 20 orang saksi dari KPU Tanjabtim.

"Terkait tersangka M masih akan kita agendakan pemeriksaan sebagai tersangka pada minggu ini, mohon dukungan teman teman tim masih melakukan penyidikan," jelasnya.

"Saat ini status M sudah tersangka, dalam minggu ini kita tentukan apakah ditahan atau tidak. Penyidik nanti yang menentukan," pungkasnya. (usn)

Baca juga: Komisioner KPU Jambi Sebut Ketua KPU Tanjab Timur Sudah Plt

Baca juga: Anggota KPU Tanjabtim Bermasalah, Pengamat: KPU Provinsi Jambi Harus Segera Bertindak

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved