Breaking News:

Komisioner KPU Jambi Sebut Ketua KPU Tanjab Timur Sudah Plt

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah melaksanakan Pleno untuk menunjuk pelaksana tugas ketua KPU.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/mareza
Kantor KPU Provinsi Jambi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah melaksanakan Pleno untuk menunjuk pelaksana tugas ketua KPU.

Hal ini disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, Nur Kholik saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (14/11).

"Teman-teman di KPU Tanjab Timur sesuai dengan mekanisme mereka sudah melakukan pleno untuk menunjuk pelaksana tugas ketua KPU," ungkapnya.

Disisi lain, terkait dengan sekretaris kata Nur Kholik, Plt dari KPU Tanjab Timur sudah melakukan pleno juga untuk menunjuk pelaksana harian (PLH).

"Untuk bendahara itu belum, karena bendahara itu kewenangannya ada di sekretaris nah sementara sekretaris baru Plh. Nah Plh tidak punya kewenangan kepegawaian. Maka menunggu Plt sekretaris," katanya.

Disisi lain, Nur Kholik untuk Pelaksana harian hanya memiliki masa kerja selama tiga hari waktunya dan dapat diperpanjang untuk 14 hari. Untuk itu, katanya pihaknya meminta kepada KPU Tanjab Timur untuk segera mengusulkan Plt.

Baca juga: Pengamat: KPU Jambi Harus Bersih-bersih

"Makanya kami segera mengusulkan Plt karena waktunya itu tiga bulan, kemudian dapat diperpanjang untuk tiga bulan berikutnya," katanya.

"Untuk sekretaris plt ini tergantung proses, kalo bisa sebelum habis tenggang waktu Plh sudah dapat kita SK Plt nya. Secepatnya lah kita upayakan," tambahnya.

Disisi lain, menanggapi kasus ini Nur Kholik meminta untuk semua pihak menghargai proses hukum yang berlangsung. Ia juga meminta untuk KPU Tanjab Timur untuk koperatif dan mengikuti prosedur hukum yang berjalan.

Baca juga: Anggota KPU Tanjabtim Bermasalah, Pengamat: KPU Provinsi Jambi Harus Segera Bertindak

Terkait kasus ini arahan semua berjalan sesuai prosedur hukum. Arahan kami dengan KPU Tanjab Timur untuk koorppratif dan menghormati proses hukum.

"Harapannya, kita ingin teman-teman kpu kota kabupaten di Jambi melaksanakan kegiatan, tahapan kepemiluan dengan penuh tanggungjawab, integritas, transparan dan akuntabel," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved