Breaking News:

Gowes di Kerinci, Syarif Fasha Santuni Anak Yatim

Wali Kota Jambi Syarif Fasha melakukan kunjungan kerja ke Kerinci dan Sungai Penuh. Fasha juga memberi bantuan pada masyarakat

Editor: Rahimin
Istimewa
Fasha berfoto bersama saat sambangi Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI- Kunjungan kerja di tanah Sakti Alam Kerinci dan Kota Sungai Penuh, tidak disia-siakan oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha untuk terus hidup sehat produktif.

Kebiasaan dirinya untuk berolahraga sepeda, berlanjut di wilayah barat Jambi yang juga dijuluki dengan sekepal tanah disurga tersebut.

Sedari Minggu pagi (14/11/2021), orang nomor satu di Kota Jambi itu gowes menjajal alam pegunungan Kerinci di Kayu Aro menuju Kota Sungai Penuh. Sambil gowes, Syarif Fasha menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat disepanjang perlintasan rute gowes. Seperti di Kayu Aro, Semurup dan Kota Sungai Penuh. Tidak sedikit masyarakat yang meminta untuk berswafoto bersama Wali Kota Jambi tersebut.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian gowesnya, Wali Kota yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Jambi itu turut pula melaksanakan bakti sosial, sambangi Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci.

Fasha saat berada di Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci juga memberikan bantuan
Fasha saat berada di Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci juga memberikan bantuan (Istimewa)

Acara yang dilaksanakan bersama DPW Partai Nasdem dan DPD Partai Nasdem Kabupaten Kerinci tersebut, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama santri anak yatim, piatu dan dhuafa. Rasa haru pun hadir dari Pimpinan Rumah Quran Inspirasi Luthsa, Feni. Dalam sambutannya, dirinya tidak dapat menutupi rasa bahagianya karena telah dikunjungi oleh Fasha.

Baca juga: Politik Gagasan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Syarif Fasha, Surya Paloh Memberi Kesempatan

"Kami sangat terharu dikunjungi oleh Bapak Fasha, karena baru kali ini kami dikunjungi oleh pembesar yang menyempatkan diri mengunjungi kami didaerah terpencil ini. Terima kasih atas perhatian Bapak kepada kami disini," ujarnya.

Dalam sambutannya, Fasha sampaikan bahwa kewajiban untuk membantu sesama adalah perbuatan yang sangat dianjurkan oleh agama dan bernilai ibadah utama disisi Allah SWT.

"Ibadah salat, haji, mengaji itu baik, namun nilai ibadahnya hanya untuk diri kita sendiri, nilai ibadah antara kita dengan Allah. Namun ada ibadah yang sangat disukai oleh Allah, bahkan sangat dianjurkan, yaitu bersedekah, berbagi sesama. Bahkan ada riwayat ahli ibadah tidak akan masuk surga, jika disekitarnya masih ada tetangga yang susah, tidak makan. Itulah pentingya berbagi dimata Allah," jelas Fasha.

Syarif Fasha sambangi Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci dan memberikan bantuan
Syarif Fasha sambangi Rumah Quran Inspirasi Luthsa yang berada di wilayah Semurup Kabupaten Kerinci dan memberikan bantuan (Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Fasha bersama pengurus DPD Partai Nasdem Kerinci, turut menyerahkan bantuan pribadi dirinya untuk rumah Quran dan anak yatim.

Fasha pun mengajak masyarakat untuk selalu berbagi kepada sesama, terutama terhadap tetangga disekitar yang membutuhkan dan anak yatim, karena fungsi sosial berbagi sesama akan membantu meringankan beban sesama dan bernilai ibadah yang utama dimata tuhan.

Baca juga: Depan Gubernur Jambi, Syarif Fasha Ungkap Alasan Memilih Gabung ke Partai NasDem

Baca juga: DPW NasDem Jambi Santuni Anak Yatim, Tasyakuran Kantor dan Pembubaran Panitia Rakorwil

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved