Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Politik Gagasan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Syarif Fasha, Surya Paloh Memberi Kesempatan

Syarif Fasha kini nakhoda DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi.  Ia dilantik sebagai ketua oleh Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad HM Ali

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Deddy Rachmawan
TRIBUN JAMBI/SAMSUL BAHRI
Syarif Fasha Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi saat diwawancarai Pemred Tribun Jambi, Sulistiono 

Syarif Fasha kini nakhoda DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi.  Ia dilantik sebagai ketua oleh Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Ahmad HM Ali. Ia menjadi komando untuk menentukan arah Partai Nasdem di Provinsi Jambi. Pemilih pemula, generasi milenial dan generasi Z menjadi bagian dari arah partai besutan Surya Paloh itu untuk meraup suara.

Kepada Pemimpin Redaksi Tribun Jambi, Sulistiono, Syarif Fasha, berbagi beragam gagasan dan pemikirannya bagaimana ia menakhodai partai ini. Berikut petikan wawancara ekslusif dengan Syarif Fasha pada Jumat (29/10) lalu. Video wawancara dalam program Tribun Jambi Series ini juga bisa Anda saksikan di media sosial Tribun Jambi.

Tribun : Nasdem akan meluncurkan aplikasi, apaka aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan pusat?

Fasha : Yang pasti pertama kali membuat aplikasi itu pusat setelah itu kemudian kami perbaharui sesuai dengan kearifan lokal. Kebutuhan milenial atau anak muda Jambi kita maunya apa? Kan milenial Jambi dengan Jakarta atau kota lain tentu berbeda. Nanti kita sesuaikan dengan keinginan anak muda kita yang ada di Jambi.

Melalui aplikasi tadi apakah pengurus Nasdem dengan masyarakat bisa berinteraksi langsung?

Sebetulnya tidak seperti itu, tidak berarti masyarakat berinteraksi langsung. Tetapi ada media-media nanti sepertinya perwakilan anak muda. Itulah yang nanti akan berinteraksi dengan masyarakat khususnya kaum pemuda atau milenial. Dan kami membekali anak-anak muda kami untuk menggarap segmen milenial yang memang disesuaikan dengan kebutuhan dengan milenial. Contoh, milenial Kerinci tentu keinginannya berbeda dengan keinginan anak muda di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Luas demografi, topografinya saja berbeda, jelas pemikiran juga berbeda. Yang menyatukannya adalah internet. Tapi iklimnya berbeda, ini yang kami garap sesuai dengan segmen dari daerah masing-masing.

Apa yang Anda lihat dari Nasdem sehingga bergabung di Nasdem?

Kami selaku fungsionaris dan kader Partai Nasdem, bangga dengan Pak Surya Paloh ketua umum partai kami. Karena kami melihat salah satu ketua partai yang tidak berambisi menjadi seorang presiden adalah ketua umum kami. Beda dengan yang lain. Ketua umum kami dari berdirinya partai, beliau tidak ingin beliaunya, keluarganya jadi presiden. Tetapi beliau memberikan kesempatan putra putri terbaik Indonesia ini untuk memimpin bangsa ini. Serahkan kepada ahlinya. Inilah yang membuat salah satu menarik kami ke Nasdem inilah pilihan kami.

Hal ini yang kami adopsi kepada kepengurusan yang ada di kabupaten/kota bahwasanya kita kader, kita memiliki keinginan untuk membesarkan partai. Tapi di saat ada kegiatan misalnya pileg atau pilkada jangan ngotot. Kalau memang kita belum mampu untuk bertarung kita berikan kepada kader-kader terbaik atau putra putri lokal yang memang mampu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved