Breaking News:

Kejari Tanjabtim Geledah KPU

Ini Kata Kajari Atas Keberatan Kuasa Hukum KPU Pascapenangkapan Sekretaris dan Bendahara

Berita Tanjabtim-Pascapenangkapan dan penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim, Kuasa Hukum KPU angkat bicara

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pasca penetapan tersangka kasus korupsi dana hibah Pilkada Jambi 2020 KPU Tanjabtim, hingga kini dua tersangka masih belum diketahui keberadaannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pascapenangkapan dan penetapan tersangka oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanjabtim, Kuasa Hukum KPU angkat bicara, Jumat (12/11/21).

Kuasa hukum KPU Tanjung Jabung Timur, Tengku Ardiansyah, angkat bicara pasca penangkapan terhadap Sekretaris dan Bendahara KPU Tanjabtim oleh Kejari beberapa hari yang lalu.

Menurut Tengku, Tim Penyidik Kejari Tanjab Timur tidak menghormati upaya hukum, dimana tidak penangkapan dilakukan sebelum praperadilan.

Hal tersebut diungkapkan Tengku, pasca Kejari Tanjab Timur umumkan dan tetapkan Empat orang tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah pilkada tahun 2020. Dimana Satu dari empat tersangka masih menjadi misteri keberadaannya.

Terpisah Kajari Tanjung Jabung Timur, Rachmat Surya Lubis ketika dikonfirmasi menuturkan, terkait proses praperadilan yang mereka keluhkan.

Sudah di ketahui bersama bahwa pengadilan Negeri PN Tanjabtim, beberapa waktu lalu sudah menolak pengajuan gugatan mereka.

"Kami sudah melakukan pemanggilan selama dua kali, namun mereka tidak hadir," ujar Kajari.

Ketika ditanya terkait proses penangkapan dan penetapan yang dilakukan kejari apakah sudah sesuai ketentuan dan aturan? Kajari tanjabtim menjawab dengan tegas hal tersebut dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

"Kita nggak berani juga berbuat menyalahi aturan ya, kalo mereka keberatan ya itu hak mereka," pungkas Kajari. (usn)

Baca juga: Kuasa Hukum KPU Tanjabtim Sebut Penangkapan Sekretaris dan Bendahara Oleh Kejari Tidak Hormati Hukum

Baca juga: Dua Tersangka Dana Hibah KPU Tanjabtim Belum Diketahui Keberadaannya, Kejari Bakal Tetapkan DPO

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved