Breaking News:

Korupsi Dana Hibah

Dua Tersangka Dana Hibah KPU Tanjabtim Belum Diketahui Keberadaannya, Kejari Bakal Tetapkan DPO

Kejari Tanjabtim bakal terbitkan DPO kasus dana hibah Pilkada Jambi 2020 di KPU Tanjabtim, lantaran dua tersangka belum diketahui keberadaannya

Tribunjambi/Abdullah Usman
Pasca penetapan tersangka kasus korupsi dana hibah Pilkada Jambi 2020 KPU Tanjabtim, hingga kini dua tersangka masih belum diketahui keberadaannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Pasca penetapan tersangka kasus korupsi dana hibah Pilkada Jambi 2020 KPU Tanjabtim, hingga kini dua tersangka masih belum diketahui keberadaannya.

Sekitar pukul 21.15 wib, tim Kejari Tanjabtim mengumumkan penetapan tersangka kasus korupsi dana hibah pilkada Tanjabtim.

Dimana dari empat tersangka yang diumumkan, dua di antaranya masih belum diketahui keberadaanya, yakni inisial N dan M.

Pantauan Tribunjambi.com, hingga saat ini belum ada perkembangan terbaru terkait Dua tersangka tersebut, pihak Kejari Tanjung Jabung Timur masih menunggu keDua tersangka untuk itikad baik menyerahkan diri ke Kejari.

Sempat beredar kabar bahwa salah satu tersangka yang masih belum diamankan menyerahkan diri ke kejari pagi tadi. Namun isu tersebut dibantah kasi intel kejari.

"Nggak ada tuh, belum ada yang menyerahkan diri hingga saat ini," ujar Kasi Intel Kejari Arsyad, Kamis (11/11/2021).

Pada rilis yang digelar kejari Tanjung Jabung Timur, Rabu malam (10/11/2021) Kejari Tanjung Jabung Timur Rahmad Surya Lubis mengatakan, pada hari ini jika ke Dua tersangka tidak juga menyerahkan diri secara baik baik maka akan ada status baru.

"Besok (red-hari ini) kita akan tetapkan ke Dua tersangka tadi sebagai DPO, kita tinggu itikat baik mereka sebelum status itu ditetapkan," ujar Kajari.

Kejari juga berpesan kepada para saksi yang masih mangkir dari pemanggilan untuk dapat bekerja sama dalam proses penyelidikan. Mengingat hingga saat ini masih banyak para saksi dari KPU yang mangkir dalam pemanggilan.

"Kita sudah memanggil ada 18 saksi, namun mereka tidak ada yang hadir dengan alasan sakit, keperluan lain dan beberapa alasan lain," ujar Kajari

"Dan tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka tersangka baru lagi, setelah pemeriksaan saksi selesai semua," tambahnya.

Baca juga: Kasus Korupsi Dana Hibah, Sekdis dan Bendahara KPU Kembali Dijemput Kejari Tanjabtim

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Tanjabtim Usul Tambahan Kuota Gas dan BBM

Baca juga: Tindak Lanjuti Lonjakan Harga Minyak Goreng di Pasaran, Disperindag Tanjabtim Gelar Operasi Pasar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved