Breaking News:

Ini Identitas Warga Tanjab Barat yang Serahkan Kecepek ke Polsek Tungkal Ulu

Polsek Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjabbar menerima senjata api rakitan jenis kecepek beserta bubuk mesiu dari warga, Jumat (12/11/2021).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Polsek Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjabbar menerima senjata api rakitan jenis kecepek beserta bubuk mesiu dari warga, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Polsek Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjabbar menerima senjata api rakitan jenis kecepek beserta bubuk mesiu dari warga yang menyerahkan secara sukarela, Jumat (12/11/2021).

Warga yang menyerahkan senjata api tersebut atas nama Bambang Erwanto (36) warga RT 04 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Tanjabbar.

Kapolsek Tungkal Ulu, IPTU Dasep Nurdin Ansori mengatakan Bambang Erwanto menyerahkan senpi rakitan beserta bubuk mesiu milik warga. Sebab, warga yang bersangkutan tidak berani menyerahkan senpi itu ke polisi.

“Beliau ini menyerahkan senpi rakitan milik warga. Jadi senpi ini diserahkan ke Pak Bambang kemudian pak Bambang menyerahkan ke kita,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau agar warga lainnya yang memiliki senpi rakitan atau sejenisnya bisa menyerahkan ke pihak kepolisian.

“Kita minta masyarakat menyerahkan senpi, kita sudah lakukan himbauan,” ungkapnya.

Baca juga: Warga Maro Sebo Ulu Tewas Bersimbah Darah Kepalanya Ditembak Pakai Kecepek, Masalahnya Sepele

Baca juga: SAD Terduga Penembak Satpam PT. SKM Sembunyikan Kecepek di Pinggir Taman Nasional

Kata Kapolsek, kecepek untuk sementara diamankan dan disimpan di gudang senpi Polsek Tungkal Ulu.

“Kondisi senpira atau kecepek yang diserahkan ke Polsek Tungkal Ulu dalam keadaan baik atau sudah lama tidak digunakan,” ujarnya.

Saat ini pihaknya tengah melaksanakan deteksi aksi berupa penggalangan dan imbauan Kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tungkal Ulu

“Apabila Memiliki, mendengar dan Melihat Masyarakat yang memiliki Senpira, Kecepek, senjata api Illegal agar menginformasikan dan melaporkan kepada Polsek Tungkal Ulu dan dapat menyerahkannya,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved