Breaking News:

Berita Tebo

Dusun Kemantan Kabupaten Tebo Bakal Berubah Status Menjadi Desa, Tinggal Tunggu Ranperda

Dusun Kemantan, Kabupaten Tebo bakal berubah status menjadi Desa Kemantan. Persiapan perubahan itu sudah siap payung hukumnya. Tinggal ranperda saja.

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Sopianto
Camat Tebo Ilir, Habibi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Dusun Kemantan, Kabupaten Tebo bakal berubah status menjadi Desa Kemantan.

Ini dikatakan Camat Tebo Ilir, Habibi usai rapat dengar pendapat (RDP) bersama DPRD dan PMD camat, lurah serta toko adat, setelah mengikuti rapat di ruang Banggar Senin (8/11/2021).

"Untuk persiapan perubahan dari dusun menjadi desa sudah siap. Payung hukum juga sudah siap, tinggal menunggu Ranperdanya saja," ujarnya.

Habibi menjelaskan, wacana penetapannya akan dilakukan secepatnya yang akan disampaikan nanti pada nota pengantar ranperda dalam paripurna nanti.

"tapi bukan pemekaran, hanya perubahan status Kemantan yang saat ini masih dalam wilayah Kelurahan akan menjadi Desa Kemantan, untuk persyaratan perubahan sendiri saat ini sudah siap tinggal menunggu ranperdanya saja," kata Habibi.

Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal, menambahkan, wacana pemekaran desa dan kelurahan, Syamsu rizal mengatakan desa dan kelurahan yang akan dilakukan pemekaran salah satunya Kelurahan Sungai Bengkal.

"Saat ini Dusun Kemantan masih masuk wilayah Kelurahan Sungai Bengkal akan berubah status menjadi Desa Kemantan" jelasnya.

Baca juga: DPRD Tebo Gelar Rapat Dengar Pendapat, Membahas Pemekaran Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tebo

Baca juga: Desa dan Kelurahan Bisa Dimekarkan, Waka II DPRD Tebo Syamsu Rizal: Berikut Syaratnya

Baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Tebo Menurun Drastis, Kini Sisa 3

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved