Breaking News:

Penipuan Perumahan Berlian Residence

BREAKING NEWS Puluhan Orang di Jambi Diduga Jadi Korban Penipuan Perumahan, Kerugian Rp 1,6 Miliar

Berita Jambi-Puluhan orang di Jambi diduga menjadi korban penipuan pengembang perumahan, dengan modus perumahan syariah

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Aryo Tondang
Kondisi Perumahan Berlian Resident di Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi yang diduga ditinggal oleh developer. Kerugian korban mencapai Rp 1,6 miliar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Puluhan orang di Jambi diduga menjadi korban penipuan pengembang perumahan, dengan modus perumahan syariah, yang terletak di kawasan Jalan Penerangan, Bagan Pete, Alam Barajo.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 40 orang menjadi korban dari perumahan tersebut. Di mana, kerugian setiap nasabahnya mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 120 juta.

Perumahan tersebut, belakangan diketahui bernama Perumahan Berlian Residence.

Dari keterangan Ros, perwakilan korban modus penipuan perumahan syariah menjelaskan, total kerugian dari perumahan ini mencapai Rp 1,6 miliar.

"Untuk data yang pasti sudah ada 40 korban, dan rata-rata itu kalau kredit ada yang ambil DP Rp 25 juta, dengan angsuran per bulan Rp 1 juta, dan ada yang cash sekitar Rp 90 juta," kata Ros, saat dikonfirmasi, Senin (8/11/2021) malam.

Menurut Ros, korban tersebut masih terus bertambah, karena sampai saat ini banyak korban yang berasal dari luar Kota Jambi yang mengaku menjadi korban, setelah informasi penipuan ini beredar.

"Yang pasti 40 orang, dan itu masih banyak yang menyusul bang, belum kami data ulang. Untuk total uang yang masuk, menurut marketingnya ada yang Rp 900 juta dari nasabah kredit dan Rp 700 juta dari nasabah cash," jelas Ros.

Ros sendiri mengaku tertarik dengan perumahan tersebut melalui brosur yang dibagikan oleh pihak perumahan.

Di mana, dalam brosur disebutkan penjualan perumahan dengan konsep perumahan syariah, dengan menjanjikan pembelian tanpa bunga, tanpa melalui bank, tanpa BI Cheking, tanpa denda serta dengan proses yang mudah.

Saat itu, Ros menghubungi nomor telepon yang tertera dalam brosur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved