Breaking News:

Berita Merangin

Pegawai Pemkab Merangin Wajib Vaksinasi, Jika Tidak Bakal Jadi Catatan untuk Mengurus Administrasi

Pegawai di Pemerintah Kabupaten Merangin yang tidak melakukan vaksinasi akan menjadi catatan dalam pengurusan administrasi kepegawaian.

tribunjambi/darwin sijabat
Bagian kepegawaian itu dikumpulkan usai mengikuti apel kedisiplinan pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pegawai di Pemerintah Kabupaten Merangin yang tidak melakukan vaksinasi akan menjadi catatan dalam pengurusan administrasi kepegawaian.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris Daerah Merangin, Fajarman saat mengumpulkan bagian kepegawaian di Pemerintah Kabupaten Merangin di halaman Kantor Bupati, Senin (1/11/2021).

Fajarman menegaskan bahwa pihaknya sedang membuat regulasi yang mengatur bahwa vaksinasi sebagai syarat dalam pengurusan administrasi.

Bahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak melakukan vaksinasi kedepan akan menjadi catatan dalam kepengurusan kepegawaian seperti kenaikan pangkat atau golongan.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUNJAMBI)

"Kita kedepan, lagi merancang semua Aparatur Sipil Negara (ASN) harus divaksin. Kalau tidak divaksin itu masalah kepegawaiannya akan menjadi catatan," tegasnya.

Disampaikannya, bahwa saat ini terdapat beberapa dinas telah menerapkan sistem QR Code vaksinasi dalam menerima tamu. Di antaranya seperti BKPSDMD, Bappeda dan Kecamatan Nalotantan.

Untuk itu Sekda menantang bagian kepegawaian di dinas lingkungan Pemkab Merangin untuk menerapkan wajib vaksininasi tersebut.

Fajarman juga mengingatkan agar bagian kepegawaian menanyakan ketidaktahuan ke Sekda ataupun ke BKPSDM dan tidak disimpan.

"Kalau ada bapak ibu yang tidak faham silahkan bertanya, yang disimpan duit saja. Tapi kalau permasalahan, ketidakfahaman jangan disimpan, kita selesaikan bersama," tandasnya.

Baca juga: Bungo Masih Zona Kuning, Vaksinasi Rendah Jadi Penyebab Tak Bisa Turun Level

Baca juga: Gubernur Jambi Targetkan Akhir 2021 Vaksinasi Covid-19 Sudah Mencapai 70 Persen

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Rimbo Bujang, Peserta Bisa Dapat Door Prize

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved