Breaking News:

Berita Tanjabbar

Anwar Sadat Berikan Bantuan Imam Masjid dan Guru Ngaji di wilayah Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan imam masjid dan guru ngaji di lingkungan Tanjabbar pada Minggu (31/10/2021) malam.

Tribunjambi/Danang
Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan imam masjid dan guru ngaji di lingkungan Tanjabbar pada Minggu (31/10/2021) malam. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bupati Tanjabbar Anwar Sadat memberikan bantuan imam masjid dan guru ngaji di lingkungan Tanjabbar pada Minggu (31/10/2021) malam.

Bantuan secara simbolis ini dilakukan di Mesjid Nurul Huda BTN Selempang Merah Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir pada saat perayaan Maulid Nabi.

Anwar Sadat menyampaikan bantuan bagi imam dan Bilal di Tanjabbar yang saat ini mencapai 2009 Orang, 1609 Guru Madrasah dan 250 Guru Pondok Pesantren dalam bentuk Kartu ATM dan Tahun 2021 tambahan guru ngaji 1500 yang belum mendapat bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian Al Quran.

“Tahun 2024, Pemkab Tanjabbar menargetkan mencapai 6000 guru mengaji. Untuk membantu guru ngaji yang selama ini belum dapat bantuan sama sekali, ini sebagai tanggung jawab pemerintah kepada guru ngaji,” ujarnya.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUN JAMBI)

Ia menambahkan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada para guru yang mengajarkan nilai-nilai agama di Tanjabbar.

“Hal semacam ini merupakan wujud penghargaan dari Pemeritah Daerah terhadap guru-guru mengaj. Semoga anak-anak kita bisa terlandasi dengan ilmu agama, sehingga kedepan akan muncul generasi-genarasi penurus di Tanjabbar,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama, Bupati juga serahkan bantuan Mushaf Al Quran dan CSR sebesar Rp 5 juta guna pembangunan Masjid Nurul Huda.

Pasca pemberian bantuan tersebut dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Tuang Guru KH Hamzah Hasmuni dari Pondok Pesantren Darussa’adah Sampit Kalimantan Tengah.

Baca juga: Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat: Ada yang Ingin Merusak Reputasi Saya

Baca juga: Wawancara Ekslusif Bersama Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Kunci Keberhasilan Juara Umum MTQ

Baca juga: 150 Tukang di Tanjab Barat Diberi Pelatihan, Anwar Sadat Minta Peserta Serius Mengikuti

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved