Breaking News:

Berita Tanjab Barat

150 Tukang di Tanjab Barat Diberi Pelatihan, Anwar Sadat Minta Peserta Serius Mengikuti

Ratusan tukang di Kabupaten Tanjab Barat mengikuti pelatihan tenaga terampil. Pelatihan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi tukang-tukang tersebut

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Rahimin
tribunjambi/danang noprianto
Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat berfoto bersama usai membuka pelatihan tenaga terampil tukang. 150 Tukang di Tanjab Barat Diberi Pelatihan, Anwar Sadat Minta Peserta Serius Mengikuti 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjab Barat menggelar  pelatihan tenaga terampil konstruksi, Selasa (26/10/2021).

Pelatihan tenaga terampil ini di halaman kantor Dinas PUPR Kabupaten Tanjab Barat.

Program pelatihan terampil konstruksi berupa pelatihan untuk tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, dan tukang plaster.

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat.

Rumah Dijual
Rumah Dijual (TRIBUN JAMBI)

Anwar Sadat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

"Kegiatan pelatihan ini merupakan sebuah langkah yang positif serta wujud tanggung jawab bersama khususnya para tenaga kerja konstruksi di Kabupaten Tanjab Barat," ucapnya.

Anwar Sadar berpesan agar dalam kegiatan pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta dalam meningkatkan kemampuan atau skill. 

"Ini adalah kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan skill, jadi silahkan betul-betul dalam pelatihan ini, karena kesempatan seperti ini jarang bisa terulang dua kali, kalau tidak serius dalam pelatihan ini, percuma Ilmu itu tidak ada nilainya," ujarnya.

Anwar Sadat berharap Kepala Balai jasa konstruksi wilayah II Palembang dapat bekerjasama mensertifikasi tenaga kerja konstruksi di 2021 sebanyak 150 orang peserta, dan memberikan perhatian dalam rangka percepatan sertifikasi di Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Tanjab Barat Andi Ahmad Nuzul mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk menumbuhkembangkan kemampuan teknis tenaga jasa konstruksi, membentuk embrio tenaga jasa konstruksi di Tanjung Jabung Barat terutama pada tenaga terampil tukang batu, tukang cat, tukang keramik, tukang plafon, tukang plaster.

Supaya stakeholder tenaga jasa konstruksi mampu menjadikan pelatihan ini sebagai sumber daya saing dalam pelaksanaan konstruksi.

Peserta kegiatan ini dikatakan Andi Nuzul merupakan hasil dari perekrutan panitia baik melalui asosiasi dan langsung kepada individual tenaga kerja konstruksi.

“Yang direkrut melalui asosiasi berjumlah 19 orang peserta, total peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah 150 peserta. Nantinya akan mengikuti pelatihan tenaga terampil tukang batu sebanyak 30 peserta, tenaga terampil tukang keramik 30 peserta, tenaga terampil tukang plaster 30 peserta, tenaga terampil tukang cat 30 peserta dan tenaga terampil tukang plafon sebanyak 30 peserta,” pungkasnya.

Baca juga: Perselisihan Batas Wilayah dengan Tanjabtim, Anwar Sadat: Bukti Yuridis dan Sejarah Sudah Jelas

Baca juga: Berhasil Jadi Juara Umum, Bupati Anwar Sadat Janji Beri Bonus Juara I Rp 60 Juta

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved