Breaking News:

Berita Tanjabbar

Wawancara Ekslusif Bersama Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Kunci Keberhasilan Juara Umum MTQ

Berita Jambi-Kabupaten Tanjung Jabung Barat sukses menggelar ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Nani Rachmaini
DANANG/TRIBUNJAMBI.COM
Wawancara Ekslusif Bersama Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, Kunci Keberhasilan Juara Umum MTQ 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kabupaten Tanjung Jabung Barat sukses menggelar ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Provinsi Jambi pada 2-8 Oktober 2021.

Selain sukses menjadi tuan rumah, Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga berhasil menjadi juara umum pada perhelatan MTQ ke-50 ini.

Tribun Jambi melakukan wawancara ekslusif bersama Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat, M.Ag terkait dengan kesuksesan tersebut. Berikut hasil wawancaranya.

1. Apa yang menjadi kunci keberhasilan Tanjung Jabung Barat sukses menjadi juara umum pada MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi?

Sebenarnya selama ini Tanjung Jabung Barat punya potensi Qori-Qoriah, tapi memang belum kita kelola dengan baik, mereka kurang kita perhatikan, saya kira inilah kuncinya kenapa pada perhelatan MTQ ke-50 Tanjung Jabung Barat kita sukses.

Dari jauh-jauh hari saya menarik anak-anak kita yang selalu mewakili kabupaten lain. kenapa mereka mewakili kabupaten lain, karena tidak ada perhatian dari kita, baik dalam bentuk insentif atau dalam kegiatan keagamaan, mereka tidak diberi kesempatan, sehingga mereka lebih memilih keluar daripada di Tanjung Jabung Barat.
Yang kedua diluar Kabupaten Tanjung Jabung Barat mereka mendapat insentif yang jauh lebih membahagiakan.

Kita juga harus sadar bahwa prestasi dan kemampuan itu didapatkan dari berlatih, dan berapa banyak biaya yang mereka keluarkan untuk berlatih. Sehingga ini naluriah, mereka juga menginginkan upaya kerja keras mereka dihargai, dan kabupaten lain sanggup menyiapkan itu.

Kemudian saya siasati, barangkali kuncinya kita sukses (di MTQ) ini. pertama kita panggil kembali Qori-Qoriah kita, yang kedua kita janjikan mereka (insentif), kita harapkan untuk kita bina di Tanjung Jabung Barat sebagai andalan kita pada perayaan MTQ yang akan datang.

2. Terkait dengan Janji, Apa motivasi yang Bupati berikan kepada para pemenang MTQ ke-50 ini?

Pertama kita sudah menyepakati di kabag kesra sudah memberikan bonus yang fantastis, juara 1 itu kisaran Rp 60 juta, jadi kalau dia umrah, ayah ibunya juga bisa umrah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved