Breaking News:

Berita Merangin

Ikuti Rakor Teknis Pinjaman Daerah, Bupati Merangin Minta Ringankan Angsuran Pinjaman

Pemerintah Kabupaten Merangin harapkan angsuran pinjaman daerah dapat diperingan, sehingga tidak terlalu membebani daerah untuk melunasi hutangnya.

Tribunjambi/darwin
Bupati Merangin, Mashuri dalam rapat koordinasi teknis pinjaman daerah yang digelar Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pemerintah Kabupaten Merangin harapkan angsuran pinjaman daerah dapat diperingan, sehingga tidak terlalu membebani daerah untuk melunasi hutangnya.

Harapan itu disampaikan Bupati Merangin, Mashuri dalam rapat koordinasi teknis pinjaman daerah yang digelar Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Mashuri menjelaskan, rakor itu dalam rangka pengumpulan data dan informasi serta evaluasi pengembangan pelaksanaan pinjaman daerah tahun anggaran 2016-2021 yang sedang berjalan.

‘’Jadi tujuan utama pelaksanaan rakor ini untuk persamaan persepsi mengenai pentingnya pinjaman bagi daerah dalam rangka pembangunan dan pengembangan daerah," ujarnya.

Pada kegiatan itu, bupati mengaku sangat terbantu dengan adannya pinjaman daerah, guna mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin.

Sebab Mashuri mengungkapkan bahwa 50 persen Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) Merangin diperuntukkan membayar gaji pegawai setiap tahunnya.

‘’Sebagaimana kita ketahui bahwa lebih dari 50 persen Anggaran Pendapatan Balanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin itu habis untuk bayar gaji pegawai setiap tahunnya," ungkapnya.

Sehingga dengan kondisi APBD yang sangat kecil itu sangat diharapkan pinjaman dalam rangka melakukan pembangunan.

Bupati berharap ansuran dari pinjaman daerah yang sudah dilakukan dapat diperingan, sehingga tidak terlalu membebani daerah untuk melunasi hutangnya.

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Merangin Wanti-wanti Pesan Jokowi Soal Covid-19

Baca juga: Sekretaris Baperjakan Tak Dilibatkan Bupati Merangin Dalam Pelantikan Eselon II

Baca juga: Berikut Nama-nama Kepala Dinas yang Dirombak Bupati Merangin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved