Breaking News:

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Merangin Wanti-wanti Pesan Jokowi Soal Covid-19

Presiden Joko Widodo minta seluruh kepala daerah siaga kemungkinan terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
DARWIN SIJABAT/TRIBUNJAMBI
Bupati Merangin, Mashuri. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Presiden Joko Widodo minta seluruh kepala daerah siaga kemungkinan terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Permintaan Presiden RI itu disampaikan Bupati Merangin, Mashuri usai mengikuti pertemuan rutin para kepala daerah seluruh Indonesia secara virtual, Senin (25/10/2021) sore.

Dikatakan Mashuri, bahwa Jokowi melihat beberapa negara di dunia telah terjadi lonjakan pandemi Covid-19

‘’Di luar negeri sudah terjadi beberapa lonjakan. Ini yang membuat Pak Presiden minta kita untuk lebih siaga lagi, terlebih dalam menghadapi Natal dan Tahun baru ini," ujar Bupati.

Mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 tersebut, bupati mengimbau masyarakat tidak euforia berlebihan saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sebab hal itu akan menimbulkan kerumunan massa yang luar biasa dan dikhawatirkan memicu penyebaran Covid-19 lebih besar. 

‘’Kita juga larang mudik pada peringatan Natal dan Tahun Baru 2022 ini. Rayakan Natal dan Tahun Baru 2022 di rumah saja, sehingga kita harapkan tidak akan terjadi lonjakan Covid-19 pasca Natal dan Tahun Bar 2022," pinta Bupati.

Dikatakan Mashuri, Presiden juga menekankan soal capaian vaksinasi di setiap daerah. 

Untuk Merangin, Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan hingga ke pelosok desa.

Vaksinasi Covid-19 ini dikerjakan secara keroyokan, sinergi dengan TNI, Polri dan instansi lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved