Breaking News:

Berita Merangin

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Merangin Perjuangkan Dana Pendidikan di Kemendikbud

Bupati Merangin, Mashuri untuk memperjuangkan dana Pendidikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (28/10/202

ist
Bupati Merangin, Mashuri 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Momen Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2021 dimanfaatkan Bupati Merangin, Mashuri untuk memperjuangkan dana pendidikan ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia di Jakarta, Kamis (28/10/2021).

Gerak cepat (Gercep) bupati itu dilakukan sebab dalam beberapa tahun terakhir Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kemendikbud yang diterima Kabupaten Merangin mengalami penurunan.

‘’Makanya kemudian kita telusuri langsung ke Jakarta, mengapa hal itu bisa terjadi. Mudah-mudahan melalui silaturahmi ini DAK kita dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan meningkat dari tahun sebelumnya," harap Mashuri.

Pada kesempatan itu bupati juga melaporkan terkait pelaksanaan belajar secara tatap muka di sekolah-sekolah dalam Kabupaten Merangin. Proses belajar secara tatap muka itu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

‘’Proses belajar secara tatap muka ini telah kami lakukan setelah Kabupaten Merangin dinyatakan PPKM Level Satu, mengingat anak-anak sudah terlalu jenuh untuk belajar secara daring dari rumah," lapor Bupati.

Proses belajar mengajar secara tatap muka tersebut sudah 100 persen dilakukan, mulai dari jenjang pendidikan PAUD sampai sekolah menengah di Kabupaten Merangin dengan sistem ship.

Untuk diketahui, jumlah Sekolah Dasar (SD) Negeri ada sebanyak 307 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada sebanyak 90 sekolah yang tersebar di 24 kecamatan.

Baca juga: Ikuti Rakor Teknis Pinjaman Daerah, Bupati Merangin Minta Ringankan Angsuran Pinjaman

Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Merangin Wanti-wanti Pesan Jokowi Soal Covid-19

Baca juga: Sekretaris Baperjakan Tak Dilibatkan Bupati Merangin Dalam Pelantikan Eselon II

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved