Breaking News:

Terungkap Ini Alasan Bripka MN Tembak Mati Briptu HT, Sempat Bilang Begini Pada Korban

Bripka MN, seorang anggota polisi di Nusa Tenggara Barat menembak rekan sesama polisi berinisial Briptu HT karena cemburu buta.

(Shutterstock)
Ilustrasi tewas 

TRIBUNJAMBI.COM, NTB - Bripka MN, seorang anggota polisi di Nusa Tenggara Barat menembak rekan sesama polisi berinisial Briptu HT karena cemburu buta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) Kombes Hari Brata menjelaskan alasan Bripka MN menembak Briptu HT.

Kombes Hari mengatakan aksi penembakan yang dilakukan Bripka MN tersebut terjadi di pintu gerbang rumah yang dihuni korban Briptu HT di kawasan BTN Griya Pesona Madani, Kabupaten Lombok Timur.

Ketika itu, korban Briptu HT membukakan pintu gerbang untuk pelaku Bripka MN. Setelah itu, pelaku langsung menodongkan senjata api pada korban.

“Posisinya pas dia (korban) buka pintu gerbang, senjata itu kemudian ditodongkan (pelaku). Jadi di pintu gerbang itu (aksi penembakan), langsung," kata Kombes Hari dikutip dari Antara pada Rabu (27/10/2021).

Menurut Kombes Hari, korban Briptu HT ditembak pelaku Bripka MN dari jarak dekat hanya sekitar 70 centimeter.

"Posisinya berhadapan, jadi jarak tembaknya sangat dekat, hanya 70 centimeter," kata Hari.

Baca juga: Ternyata Segini Gaji Jadi Anggota Polisi dari Tamtama hingga Jenderal

Namun, sebelum akhirnya menembak Briptu HT menggunakan senapan serbu perorangan SS-V2 Sabhara, kata Hari, pelaku Bripka MN sempat menyampaikan suatu kalimat yang berisi peringatan terhadap korban.

"Saat itu dia (pelaku) hanya menyampaikan, 'kamu sudah sering saya ingatkan', langsung (menembak korban)," katanya.

Lebih lanjut, untuk mengungkap kronologis lengkap kasus penembakan yang terjadi pada Senin (25/10/2021) itu, pihak kepolisian berencana menggelar rekonstruksi. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved