Breaking News:

Kapolsek Kutalimbaru dan Penyidik Dicopot, Istri Tahanan Diduga Dicabuli dan Diperas Rp 30 Juta

Kapolsek Kutalimbaru dan dua penyidik dicopot terkait kasus dugaan pencabulan istri tersangka kasus narkoba oleh anggota polisi.

TRIBUNJAMBI.COM, MEDAN - Kapolsek Kutalimbaru dan dua penyidik dicopot terkait kasus dugaan pencabulan istri tersangka kasus narkoba oleh anggota polisi.

Kabid Propam Polda Sumatera Utara Kombes Pol Donald Simanjuntak mengatakan saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus dugaan percabulan yang dilakukan oknum Polsek Kutalimbaru, berinisial RHL.

“Keterangan dari beberapa saksi, ada dugaan persetubuhan dari anggota kita oleh RHL, ada beberapa saksi yang masih kita undang untuk klarifikasi untuk menguatkan bukti-bukti ada tidaknya persetubuhan oleh anggota oknum tersebut,” kata Donald pada wartawan, Selasa (26/10/2021).  

Donald juga menyampaikan korban sudah diperiksa dan pihaknya akan mengembangkan bukti-bukti dari pemeriksaan para saksi.

“Untuk korban sudah kita pemeriksaan di Polrestabes Medan di Aceh, keterangan sudah kita dapat akan kita kembangkan untuk menggali ataupun memeriksa saksi-saksi lainnya,” katanya.

Baca juga: Kapolsek Parigi Moutong Dipecat, Buntut Kasus Asusila Anak Seorang Tersangka

Jika selanjutnya ditemukan pelanggaran pidana, maka oknum polisi berinisial RHL akan di PTDH atau pemberhentian tidak dengan hormat.

Sebelumnya Donald mernjelaskan selain para tersangka itu, saat penangkapan kasus narkoba, pelapor juga ikut diamankan oleh aparat Polsek Kutalimbaru.

Saat ini Petugas masih mendalami apakah ada kesepakatan hingga si pelapor mau dijemput oleh oknum itu di kos-kosannya dan dibawa ke salah satu hotel di Medan.

Korban juga mengaku diperas oleh pelaku sebesar Rp 30 juta.

Berita ini telah tayang di KOMPAS.TV

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved