Breaking News:

Masa Jabatan Tinggal Setahun, Bupati Sarolangun Kebut Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan

Cek Endra mengaku, diakhir jabatannya sebagai Bupati, ia akan menyelesaikan sisa-sisa pembangunan di Kabupaten Sarolangun.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Bupati Sarolangun Cek Endra 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tahun 2022 menjadi tahun terakhir massa jabatan Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri.

Cek Endra mengaku, diakhir jabatannya akan menyelesaikan sisa-sisa pembangunan di Kabupaten Sarolangun.

Dia menyebutkan, di tahun terakhir massa jabatan Cek Endra-Hillalatil Badri akan menyelesaikan semua pembangunan insfratruktur yang menghubungkan semua kecamatan.

"Itu akan dimasukkan dalam anggaran 2022. Hampir semua kecamatan mendapatkan bagian anggaran yang cukup untuk menyelesaikan sisa-sisa jalan yang belum baik," kata Cek Endra beberapa waktu lalu di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Ia mengaku, banyak yang akan dikerjakan oleh Bina Marga dinas PUPR Kabupaten Sarolangun. Belum lagi jembatan, juga ikut akan diselesaikan.

"Pembangunan lainnya seperti Masjid di kecamatan- kecamatan, insyaallah. Itulah sekilas visi yang tinggal sedikit. Untuk yang lain berjalan normal," ungkapnya.

Di sisi lain, Cek Endra juga mendorong masyarakat yang beraktivitas sehari-hari sebagai petani agar jangan terpaku dengan sawit dan karet saja. Komiditas beragam setiap tahunnya akan berubah-ubah.

Di akui oleh Cek Endra para petani yang juga memilih bertani berbagai macam jenis komuditas itu cerdas dalam memilih, dicontohkannya seperti pinang dan kopi di Kecamatan Batang Asai.

"Sekarang dengan harga pinang yang luar biasa merupakan prediksi jangka panjang, mudah-mudahan yang meningkat pertanian pasti dampaknya positif. Sebab Sarolangun masih memiliki lahan yang sangat baik dan masih banyak lahan terlantar," sebut Cek Endra.

Ia menghimbau kepada masyarakat kabupaten Sarolangun agar mengisi lahan-lahan terlantar dengan tanaman-tanaman yang memiliki potensi dan mahal tersebut.

Baca juga: Ratusan Warga Mandiangin Demo di Kantor Bupati Sarolangun, Tuntut Izin PT SAM

Baca juga: Cek Endra Sebut Rendahnya Vaksinasi di Sarolangun Akibat Informasi Negatif di Media Sosial

Baca juga: 50 Sepeda Motor Diamankan, Remaja Muratara Ikut Terjaring Razia Balap Liar di Sarolangun

(Tribun Jambi / Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved