Breaking News:

Cek Endra Sebut Rendahnya Vaksinasi di Sarolangun Akibat Informasi Negatif di Media Sosial

Bupati Sarolangun Cek Endra mengklaim bahwa pengaruh sosial media yang dikonsumsi oleh masyarakat Sarolangun mempengaruhi target Vaksin Covid-19

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Rifani
Bupati Sarolangun Cek Endra. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun Cek Endra (CE) mengklaim bahwa pengaruh sosial media yang dikonsumsi oleh masyarakat Sarolangun mempengaruhi rendahnya target Vaksin Covid-19.

"Masyarakat terbawa oleh berita Informasi negatif soal vaksin. Itu sangat kita maklumi, pengaruh dari pada media sosial," kata Cek Endra, Jum'at (22/10/2021).

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai berita yang ada di media sosial.

"Jangan terlalu cepat mengespos dampak negatif dari Vaksin Covid-19 kepada masyarakat maupun sosial media. Sehingga masyarakat tidak ada keraguan," ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika ada temuan dampak negatif terhadap Vaksin Covid-19 di Kabupaten Sarolangun. Maka harus diteliti terlebih dahulu secara baik sesuai prosedur.

Sementara itu, pada daerah yang memiliki informasi yang baik seperti di Kecamatan Mandiangin Timur, Singkut, Sarolangun kota minat vaksin Covid-19 bagi masyarakat sangat tinggi.

Baca juga: Ratusan Remaja Belum Cukup Umur Ajukan Nikah di Sarolangun, Sekolah Daring juga Jadi Pemicu

Baca juga: Realisasi Anggaran Covid-19 di Sarolangun Baru 30.75 Persen, Ini Rinciannya

Sementara itu, Cek Endra juga menilai bahwa kondisi Covid-19 yang makin menurun belakang ini juga membuat masyarakat yang hendak divaksin juga menurun.

"Menganggap kita sudah bebas, ini tidak boleh lenggah. Walaupun level kita sudah turun, tapi program vaksin juga terus," sebut Cek Endra.

Ia juga berharap agar jajarannya gencar melakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat. Hingga kini jumlah persentase capaian vaksinasisi dI Sarolangun baru mencapai 40 persen.

(Tribunjambi /Rifani Halim)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved