Breaking News:

Berita Merangin

Sembilan dari 11 Kelompok Pamsimas di Merangin Macet, Ini Penyebabnya

Sebanyak 11 kelompok penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Merangin tidak maksimal hingga tidak tidak beropera

Tribunjambi/darwin
Sekda Merangin, Fajarman saat membuka pelatihan penguatan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan terhadap program Pamsimas Kabupaten Merangin 2021, Rabu (20/10/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 11 kelompok penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Merangin tidak maksimal hingga tidak tidak beroperasi.

Hal itu diungkapkan Sekda Merangin, Fajarman saat membuka pelatihan penguatan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan terhadap program Pamsimas Kabupaten Merangin 2021, Rabu (20/10/2021).

Untuk itu Fajarman meminta para kepala desa dan Camat mengikuti pelatihan dengan serius, dan dapat bermanfaat.

Sehingga Pamsimas dibangun melalui sering dana Pemerintah Pusat, Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin sejak 2018 lalu dapat dimanfaatkan dengan baik.

Kesempatan itu juga Fajarman mengungkapkan bahwa dari 115 kelompok masyarakat yang mengelola Pamsimas tersebut ada 11 kelompok yang belum lancar.

"Ada 11 kelompok Pamsimas dari 115 di Kabupaten Merangin belum lancar arena terjadi kendala dalam pelaksanaannya," ungkapnya.

Dari 11 tersebut, terdapat sembilan kelompok memiliki kendala teknis hingga yang tidak beroperasi sama sekali.

"Ada sembilan kelompok yang memang dalam pelaksanaannya terjadi kendala teknis, sehingga dalam operasionalnya ada yang tidak beroperasi sama-sekali dan ada yang sedikit operasionalnya," ungkap Sekda.

Sembilan kelompok Pamsimas itu nantinya akan ditangani secara simultan dan menjadi tanggungjawab Kabupaten Merangin.

Untuk penangannya akan disampaikan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Diharapkan Sekda, sebanyak 115 Pansimas yang sudah dibangun tersebut, benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarkat Kabupaten Merangin, karena semua tahu Pansimas merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Baca juga: 18 Desa di Sarolangun Dapat Program Pamsimas

Baca juga: Satu Tahun, Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Proses Pengumpulan Data

Baca juga: Bangun Pamsimas di 11 Desa, Pemkab Tanjabtim Kucurkan Dana Rp 3,4 Miliar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved