Breaking News:

Berita Tanjabtim

Kasus Covid-19 Terus Melandai, Pernikahan di Tanjabtim Kembali Meningkat

kasus Covid-19 di Tanjabtim terus melandai beberapa pekan terakhir, berdampak baik pada peristiwa nikah yang tercatat di KUA Tanjab Timur.

Kasus Covid-19 Terus Melandai, Pernikahan di Tanjabtim Kembali Meningkat
heru pitra/tribun jambi
Ilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Tren membaik dan kasus Covid-19 di Tanjabtim terus melandai beberapa pekan terakhir, berdampak baik pada pernikahan yang tercatat di KUA Tanjabtim.

Berdasarkan data peristiwa nikah, yang terjadi di 11 Kecamatan yang ada di Tanjabtim, angkanya terus mengalami peningkatan sejak beberapa pekan bahkan bulan terakhir.

Tercatat peristiwa nikah yang terjadi pada bulan Agustus 2021 lalu berjumlah 135 peristiwa, kemudian pada bulan September terdapat 180 peristiwa nikah, dan pada bulan

Oktober saat ini jumlahnya terus mengalami kenaikan, saat ini saja diperkirakan jumlahnya sudah lebih dari 120 pengajuan.

"Sebenarnya peristiwa nikah ini tidak terlalu berpengaruh pada kondisi level status Zona di Kabupaten, meskipun pandemi peristiwa nikah masih berjalan hanya saja mereka tidak bisa menggelar pesta seperti biasa, " ujar Kasi Bimas Islam Aspendri, Rabu (20/10/2021).

"Namun untuk peristiwa nikah itu biasanya dilihat dari bulan arabnya. Pada bulan bulan tertentu angka peristiwa nikah bisa tinggi bahkan ada juga yang mines," tambahnya.

Lanjutnya, saat ini beberapa Daerah sudah menunjukan tren membaik untuk level zonasi ada yang sudah Level Tiga dan Dua. Karena menikah ini merupakan kebutuhan, jadi sudah banyak yang melakukannya pengajuan.

"Namun untuk pelaksanaan nya kita tetap koordinasi bersama pihak satgas kecamatan masing masing. Kita memberikan masukan agar akan nikah tersebut dapat dilakukan di tempat yang lapang tidak di ruangan terbatas bisa di masjid atau tempat terbuka dengan prokes ketat juga," jelasnya.

Baca juga: Empat Ruangan KPU Tanjabtim Masih Disegel Sudah Tiga Minggu Berjalan

Baca juga: Putaran Final Road Race Regional Sumatera Jadi Kado Manis HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22

Baca juga: Harga TBS Melonjak, Harga Pupuk Ikut Naik. Ini Keluhan Petani Sawit di Tanjabtim 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved