Breaking News:

Berita Tanjabtim

Putaran Final Road Race Regional Sumatera Jadi Kado Manis HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22

Putaran Final Road Race Piala Presiden menjadi kado manis jelang HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22 pada 21 Oktober 2021 mendatang.

ist
Dok Humas Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sirkuit Sabak 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Putaran Final Road Race Piala Presiden menjadi kado manis jelang HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22 pada 21 Oktober 2021 mendatang.

Putaran Final piala presiden untuk regional kawasan Sumatera sendiri dijadwalkan akan digelar di sirkuit sabak, pada tanggal 20-21 November.

Dikatakan Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dedy Armadi mengatakan, dalam peralatan HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22 pada 21 Oktober mendatang.

Secara umum kegiatannya masih sama seperti tahun sebelumnya.

Tidak ada perhalatan besar yang digelar secara masalah, seperti festival kebudayaan, pesta rakyat maupun perlombaan. Semua kegiatan masih banyak ditiadakan seperti tahun sebelumnya.

"Hanya saja di tahun ini beberapa kegiatan mulia kembali normal, semisal kita sudah menggelar perlombaan antar OPD, dan pada puncak HUT nanti kita menggelar lomba mancing di kawasan taman rakyat Tanjabtim," ujarnya, Senin (18/10/2021).

Hal tersebut dilakukan, tentu melihat tren perkembangan zonasi Covid di Kabupaten Tanjabtim yang mulai melandai. Saat ini kita berada di level Dua mudah mudahan kedepannya dapat turun hingga ke level Satu.

Ada yang menarik dari tahun tahun sebelumnya, dimana pada perhatian HUT Kabupaten ke 22 pada tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini menjadi tuan rumah peralatan putaran semi final Road Race piala Presiden untuk kawasan Sumatera.

"Momen tersebut menjadi kado manis bagi Kabupaten Tanjung Jabung Timur di usia ke 22 nanti, " ujar Dedy

"Nanti pada tanggal 20-21 November tersebut, selain putaran Final Piala Presiden untuk kawasan Sumatera juga sekaligus peresmian sirkuit zabak Nasional Sirkuit. Jadi satu momen Dua kegiatan, " tambahnya.

Dijadwalkan nantinya dalam peresmian Sirkuit Sabak sendiri, akan dihadiri langsung oleh ketua IMI Pusat sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Sejauh ini koordinasi pemda dengan kawan kawan ini sudah berjalan baik.

Dirinya juga berharap, trend perkembangan kasus Covid 19 di Provinsi Jambi khususnya Tanjabtim kasus Covid 19 dapat terus melandai. Sehingga dalam putaran final untuk sering Sumatera ini dapat digelar dengan dihadiri para penonton tentunya.

"Kita berharap level zona ini dapat turun lagi ke level 1, sehingga putaran final nanti dapat digelar di Tanjabtim dengan dihadiri para penonton (membuka tiket resmi). Sekaligus kita bisa promosi Sirkuit permanen satu satunya berstandar Nasional yang ada di jambi, " jelasnya.

Untuk perkembangan kesiapan sendiri, saat ini untuk panitia susah dibentuk termasuk untuk panitia balap yang nantinya akan dilaksanakan oleh pihak IMI. Untuk lintasan sendiri sejauh ini sudah layak 100 persen tinggal penambahan pengaman di sisi sirkuit.

"Kita menghimbau Kabupaten Kota yang ingin menggarap kejuaraan kedepannya dapat menggunakan sirkuit permanen milik Kabupaten ini, tentunya akan menambah nilai positif bagi Kabupaten itu sendiri, " harapnya.

Baca juga: HUT Kabupaten Bungo ke-56 DPRD Tak Gelar Paripurna, Hanya Buat Acara Syukuran

Baca juga: Acara HUT Kabupaten Muarojambi ke-22 Diundur 25 Oktober 2021 Karena Ini

Baca juga: Jelang HUT Kabupaten Tanjabtim ke-22, Ini lah Rangkaian Kegiatan yang Telah Disiapkan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved