Breaking News:

Pelantikan Sekda Kerinci

Zainal Efendi Dilantik sebagai Sekda Kerinci, Ini Kata Bupati dan Sekda yang Baru

Berita Kerinci-Bupati Kerinci, H. Adirozal pada Kamis (14/10/2021) sore melantik Zainal Efendi, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
HERUPITRA/TRIBUNJAMBI.COM
Bupati Kerinci, H. Adirozal pada Kamis (14/10/2021) sore melantik Zainal Efendi, menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Definitif 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Bupati Kerinci, H. Adirozal pada Kamis (14/10/2021) sore melantik Zainal Efendi, menjadi Sekretaris Daerah (sekda) Definitif Kabupaten Kerinci.

Pelantikan sekda Kerinci yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pelantikan Zainal Effendi menjadi sekda Kerinci definitif tersebut merupakan hasil lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci. Zainal Efendi terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa PMD Kabupaten Kerinci, Sahril Haryadi dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita.

Bupati Kerinci, H. Adirozal, dalam Sambutannya, mengucapkan selamat kepada Zainal Efendi yang telah diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai sekda Kerinci definitif

Bupati Kerinci, H. Adirozal usai pelantikan menyampaikan bahwa Pelantikan tersebut setelah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Hari ini kita melantik sekda Kerinci, setelah kita asessement dan mendapatkan rekomendasi dari KASN hari ini kita melaksnakan pelantikan," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Sore Ini Zainal Efendi Dilantik Sebagai sekda Kerinci

Baca juga: Kabar Gembira Bulan Depan Festival Kerinci Kembali Digelar

Baca juga: Tak Ada Korban Jiwa dari Longsor di Kerinci, Kendaraan Sudah Bisa Melintas

Dia berharap sekda yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional dalam membatu kepala daerah mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kerinci.

"Kita minta meningkatkan Disipilin Aparatur Sipil Negara (ASN), karena penting meningkatkan disiplin. Sebab Pegawai kita ada di Siulak, semurup dan disini (kantor Bupati, red), sehingga kita harapkan kedisplinannya sama," tuturnya.

Sementara itu, sekda Kerinci, Zainal Efendi usai dilantikan, kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada dirinya.

"Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik, dengan saling bersinergi dengan seluruh pihak. Dalam waktu dekat ini yang harus kita lanjutkan seperti APBDP, karena alokasi APBDP nantin kita tetap prioritaskan pada visi dan misi Kerinci," katanya.

Sedangkan untuk penegakan disiplin akan dilaksnakan secara berjenjang mulai dari staf, kasi dan kabid, diminta berperan dalam meningkatkan displin ASN.

"Apalagi kita saat ini ada aplikasinya jadi sangat mudah dimonitor, maka kita minta pejabat di seluruh OPD untuk membantu meningkatkan disiplin pegawai," harapnya.

Turut hadir pada pelantikan ini, mewakili Gubernur Jambi Asisten Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo, Forkopimda, Wakil Bupati Ami Taher, Pj sekda Asraf, Asisten, kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil akhir evaluasi pansel untuk peringkat nilai tertinggi yakni Zainal Efendi SP.M.Si dengan total skor nilai 54,7. Kemudian disusul Drs Sahril Hayadi M.Si dengan nilai 54,5 dan Drs Juanda Sasmita dengan skor akhir 54.0, sedangkan peringkat nilai terendah adalah Ir H Letmi 6,6.(*)

Baca juga: 150 Personel Brimob Polda Jambi Dikirim ke Poso Hadapi Kelompok Radikal dan Pengamanan

Baca juga: Seleksi Akhir Lelang sekda Muarojambi, Inspektur Budi Hartono Memimpin Nilai Tertinggi

Baca juga: Bupati dan Kapolres Belasungkawa ke Rumah Duka Korban Terkaman Harimau

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved