Breaking News:

Pemilihan Presiden 2024

Jokowi Tak Diinginkan Masyarakat Maju Lagi di Pilpres 2024, Pendukung Harus Kerja Keras

Kelompok yang menginginkan Presiden Joko Widodo agar maju lagi di Pemilihan Presiden 2024 harus kerja keras lagi. Sebab, mayoritas orang tidak setuju

Editor: Rahimin
ist
Presiden Joko Widodo atau Jokowi - Jokowi Tak Diinginkan Masyarakat Maju Lagi di Pilpres 2024, Pendukung Harus Kerja Keras 

TRIBUNJAMBI.COM - Kelompok yang menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampil kembali dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 harus bekerja keras lagi untuk mewujudkan hal itu.

Sebab, mayoritas masyarakat tidak menginginkan Jokowi maju lagi di Pemilihan Presiden 2024.

Hal itu berdasarkan hasil survei Indikator Politik.

Hasil survei  tercermin dari kalangan elite maupun publik yang menjadi narasumber atau responden survei ini.

Suara lebih tinggi menyatakan tidak setuju sama sekali jika Jokowi maju kembali ada pada kalangan elite atau pemuka opini publik.

"Secara umum, mau pemuka opini atau publik, tetap tidak setuju. Jadi pemilih Pak Jokowi pun banyak yang tidak setuju kalau Pak Jokowi maju lagi," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei, Rabu (13/10/2021).

Menurut Burhanuddin Muhtadi, hasil survei, kalangan elite yang menyatakan tidak setuju sama sekali sebesar 74,8 persen, sedangkan 27,9 persen dari kalangan publik.

Kalangan elite yang menyatakan kurang setuju jika Jokowi maju kembali sebesar 18,2 persen, dan 40,8 persen dari kalangan publik.

Hanya 5,1 persen kalangan elite yang menyatakan setuju jika Jokowi kembali menjadi capres di Pilpres 2024, dan 22,9 persen publik setuju.

Burhanuddin Muhtadi menilai kelompok yang menginginkan Jokowi maju kembali pada Pilpres 2024 harus bekerja lebih keras untuk meraih dukungan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved