Breaking News:

Berita Kota Jambi

Program Jambi Bugar Diperuntukkan untuk Masyarakat Prasejahtera, Ini Keuntungannya

Berita Jambi-Jambi Bugar merupakan program walikota dan wakil walikota dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Nani Rachmaini
IST
Launching Program Jambi Bugar, Wawako Maulana Bagikan 10.167 Kartu BPJS 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jambi Bugar merupakan program walikota dan wakil walikota dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Jambi (2018-2023)

Kartu Jambi Bugar ini merupakan jaminan kesehatan yang diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera yang ada di Kota Jambi untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang sama.

Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah kota Jambi, yaitu visi menjadikan Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat berakhlak dan berbudaya dengan mengedepankan pelayanan prima.

Dan misi ke lima yaitu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat perkota'an, salah satu sasaran dari misi ke 5 ini adalah meningkatkan aksebilitas dan derajat kesehatan.

Kabid Pelayanan Kesehatan dr. Elvi Roza M.Kes mengatakan sasaran program Jambi Bugar merupakan masyarakat prasejahtera dan harus masyarakat Kota Jambi.

"Sasaran dari program Jambi Bugar adalah masyarakat prasejahtera atau masyarakat miskin dengan bukti SKTM."

"Kemudian yang pasti harus warga Kota Jambi yang dibuktikan dengan KK dan KTP Kota Jambi," jalasnya.

Yang bisa menjadi peserta kartu Jambi bugar ialah tentu saja peserta yang belum terdaftar menjadi peserta jaminan kesehatan

"Yang bisa ikut menjadi peserta program kartu Bugar ini ialah penduduk yang belum termasuk sebagai peserta Jaminan Kesehatan dan tentu saja masyarakat Kota Jambi," tambahnya.

Menjadi peserta Jambi Bugar sangat banyak manfaatnya dan juga memiliki manfaat yang sama dengan peserta mandiri BPJS Kesehatan kelas 3.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved