Breaking News:

Macet di Lingkar Barat I

BREAKING NEWS Kemacetan Hingga 10 KM Terjadi di Lingkar Barat 1

Berita Jambi-Insiden kecelakaan antara fuso dengan truk batu bara dan mobil pikap di Jalan Lintas Jambi-Palembang, Lingkar Barat 1, Alam Barajo

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Nani Rachmaini
ARYO TONDANG/TRIBUNJAMBI.COM
Macet di Lingkar Barat I, 7 Oktober 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Insiden kecelakaan antara fuso dengan truk batu bara dan mobil pikap di Jalan Lintas Jambi-Palembang, Lingkar Barat 1, Alam Barajo, Rabu 6 Oktober malam, sebabkan kemacetan panjang.

Hingga siang tadi, kemacetan masih terpantau mulai dari lalu lintas dari arah Traffic Light, Kotabaru dan juga dari arah sebaliknya, dari Simpang Rimbo menuju Pal 10.

Kemacetan mencapai sekira 10 Km jalur lalu lintas Simpang Rimbo menuju Pall 10.

Pantauan di lokasi, pada Kamis pagi, tampak satu unit truk bermuatan batu bara terbalik, tepat di badan jalan yang menanjak.

Untuk proses evakuasi, petugas memanggil truk pengangkut alat berat, untuk mengembalikan truk kepada posisi awal.

Kanit Lakalantas Polresta Jambi, Ipda Ade Hidayat mengungkapkan, insiden kecelakaan tersebut disebabkan oleh satu unit fuso yang tidak kuat menanjak.

Nahas, saat posisi mendur, truk mengalami rem blong, dan menabrak beberapa unit kendaraan yang berada di belakang fuso.

"Jadi mobil Truk batu baranya membanting ke arah kiri, sempat terkena sedikit tapi tidak terlalu parah kenanya, akibatnya mobil baru bara tersebut terguling dan muatan yang dibawa berserakan di jalan, " kata Ipda Ade, Kamis (7/10).

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihak Laka Lantas Polresta Jambi juga sudah meminta bantuan mobil alat berat untuk mengevakuasi mobil batu bara yang terbalik.

"Korban jiwa tidak ada, saat ini mobil juga sudah kita evakuasi dan kondisi lalu lintas sudah mulai normal kembali," pungkasnya.

Sementara itu, Ian, sopir dari mobil batu bara yang terbalik menyebutkan bahwa kejadian laka lantas tersebut sekira pukul 22.00 WIB.

Saat itu kondisi lalu lintas sedang ramai. Di depan mobilnya, ada mobil pick up yang juga ikut ditabrak mobil Fuso yang tidak kuat menanjak.

"Saya langsung refleks banting ke kiri bang, kalau tidak bahaya karena banyak pengendara sepeda motor di belakang saya," katanya.

Saat ini, mobil yang terlibat laka lantas sudah dievakuasi dan lalu lintas di sekitar tempat kejadian sudah mulai lancar kembali. (*)

Baca juga: Kecelakaan di Batanghari, Truk Batu Bara Adu Banteng di Jalan Lintas Muara Bulian-Tembesi

Baca juga: Sopir Mobil Travel Tujuan Jambi-Ma Bungo Tewas Usai Menabrak Pantat Truk BB Terparkir di Mersam

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved