Breaking News:

Eksekusi Rumah Guru di Jambi

49 Rumah Guru di Mayang dan Kenali Besar Dieksekusi Pemkot Jambi, Perumahan Guru Berubah Peruntukan

Berita Jambi-Sebanyak 24 titik perumahan guru milik pemerintah Kota Jambi akan ditinjau dan akan dievaluasi peruntukannya.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Nani Rachmaini
Tribunjambi/Aryo Tondang
Tim gabungan Satpol PP, Dishub, DLH Kota Jambi serta Pemerintah Kota Jambi melakukan eksekusi ratusan perumahan guru yang tersebar di dua titik, Kamis (7/10/2021) pagi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 24 titik perumahan guru milik pemerintah Kota Jambi akan ditinjau dan akan dievaluasi peruntukannya.

Hal ini disampaikan oleh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jambi, Ridwan, Kamis (7/10/21) pada saat turun melakukan penertiban rumah guru di daerah Mayang, Kota Jambi.

Penertiban eksekusi rumah guru tersebut dilakukan bersama dengan tim gabungan dari pemerintah Kota Jambi bersama Satpol PP Kota Jambi.

Ridwan menyebutkan bahwa hari ini pihaknya melakukan eksekusi terhadap 49 rumah guru yang sudah berubah fungsi dan peruntukkannya.

Ia menyebut bahwa ini dilakukan untuk melakukan penertiban terhadap sejumlah perumahan guru yang ada di Kota Jambi.

"Kita menindaklanjuti temuan hasil rapat dan temuan untuk melakukan penertiban yang ini dimulai dari Kelurahan Mayang ini. Ada 49 unit rumah di Mayang ini dan kemudian di Kenali Besar," sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa berdasarkan tinjauan di lapangan memang disebutkanya bahwa kondisi rumah yang ada di perumahan guru tersebut juga tidak layak.

Tidak hanya itu, bahkan setelah didata bahwa penghuni dari perumahan guru tersebut juga bukan orang yang berhak untuk tinggal di sana.

"Kita cek di lapangan memang kondisinya banyak rumah-rumah ini tidak layak.

Penempatannya juga bukan orang yang diperuntukkan untuk tinggal di sini," terangnya. (*)

Baca juga: Pengakuan Penghuni Perumahan Guru di Kota Jambi yang Dieksekusi, Kelabakan Harus Pindah Rumah

Baca juga: Pemkot Jambi Eksekusi 109 Rumah Guru yang Dialih Fungsikan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved