Breaking News:

Berita Kriminal Jambi

Kerap Beraksi di Lorong Langgar Amanah, Pria Ini Diamankan Warga Saat Curi Satu Tandan Pisang

Warga Lorong Langgar Amanah, RT 12, Simpang IV Sipin, Telanaipura berhasil menangkap seorang pria, yang nekat mencuri satu tandan pisang

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
TF (21) pelaku pencurian yang diamankan warga Lorong Langgar Amanah, RT 12, Simpang IV Sipin, Telanaipura. Ia nekat mencuri satu tandan pisang dari pohonnya pada, Selasa (5/10/2021) pukul 18.30 WIB. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Warga Lorong Langgar Amanah, RT 12, Simpang IV Sipin, Telanaipura berhasil menangkap seorang laki-laki, yang nekat mencuri satu tandan pisang dari pohonnya pada, Selasa (5/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial TF (21), menjadi bulan-bulanan warga, setelah kepergok mencuri satu tandan pisang milik Junaidi, yang tumbuh di pekarangan rumahnya.

Saat itu, TF beraksi bersama dengan dua orang rekannya, yakni satu orang laki-laki dan satu orang perempuan, yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Usai berhasil memotong buah pisang, TF dan rekannya langsung meninggalkan lokasi.

Beruntung, istri Junaidi mengetahui hal tersebut, dan langsung mengejar pelaku dengan dibantu oleh sejumlah anak kos yang berada di lokasi.

"Pas ketahuan, istri saya sama anak kos langsung ngejar, satu orang kita tangkap," kata Junaidi, saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/10/2021).

"Setelah itu warga langsung ramai, dan langsung kita telepon polisi," bilangnya.

Junaidi dan warga sekitar mengaku sudah cukup resah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Sejauh ini, Junaidi mengaku sudah 4 kali menjadi korban pencurian. Mulai dari pencurian 10 unit tabung gas LPG ukuran 3 kg, 4 tandan pisang, pencurian stok ikan patin dan nila sekira 7 kg dari kolam penampungan, dan terakhir pencurian satu tandan pisang yang terjadi kemarin.

"Kita ini sudah sangat resah, ini kalau terus terjadi, awalnya kecil, lama-lama yang besar juga bakalan hilang," bilangnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Telanaipura.

Kanit Reskrim Polsek Telanaipura, Ipda Hengki Lesmana mengungkapkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, atas kasus pencurian ini.

Ia mengungkapkan, hasil pemeriksaan sementara, pelaku juga mengaku pernah terlibat kasus penggelapan di Kotabaru, dan di wilayah Jaluko.

"Kita masih periksa semua, apakah pelaku ini ikut terlibat di sejumlah kejadian yang menimpa korban Junaidi," kata Hengki, saat ditemui di Mapolsek Telanaipura.

"Termasuk catatan kejahatan yang dia akui, kita masih harus dalami lagi," bilangnya.

Baca juga: Pengacara Budi Azwar Ajukan Eksepsi, Terkait Kasus Pencurian TBS Sawit

Baca juga: Kerap Beraksi di Kota Jambi, Dua Spesialis Pencurian Modus Pecah Kaca Diringkus Polisi

Baca juga: Anggota DPRD Tanjabbar Budi Azwar Didakwa Melakukan Pencurian TBS di Lahan Perusahaan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved