Breaking News:

PPKM Jambi

Kasus Covid Melandai Kota Jambi PPKM Level 2, Syarif Fasha Minta Jangan Euforia

Setelah penyekatakan pengetatan PPKM Level 4 Kota Jambi diterapkan, kasus aktif Covid-19 di Kota Jambi setiap hari terus turun

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
Istimewa
Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Kasus Covid Melandai, Kota Jambi PPKM Level 2, Syarif Fasha Minta Jangan Euforia 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah pusat menetapkan PPKM Level 2 di Kota Jambi.

Pemerintah pusat mengumumkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Jambi ke level 2, setelah sebelumnya hampir dua pekan Kota Jambi sempat berada dilevel 3 PPKM

Pengumuman itu tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2021 tertanggal 4 Oktober 2021.

Penurunan level ini hasil upaya dan kerja keras penanganan Covid-19 yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Jambi hingga membua kasus aktif Covid terus melandai.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Jambi Syarif Fasha bilang, penanganan Covid-19 di Kota Jambi berjalan dengan baik, selama ini karena didukung oleh daya juang yang baik oleh jajaran Satgas Kota Jambi.

Dikatakan Syarif Fasha yang juga Wali Kota Jambi ini, khtiar dan kerja keras Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jambi dalam mengendalikan laju penularan kasus tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh seluruh masyarakat.

Saat ini kasus aktif Covid turun terus setelah diberlakukannya pengetatan PPKM Level 4 beberapa waktu lalu.

Syarif Fasha minta masyarakat jangan euforia dengan penurunan kasus aktif ini.

"Kami imbau kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, karena wabah ini belum usai. Jangan lengah dan euforia berlebihan, dengan tidak taat prokes. Kita harus tetap waspada, jangan sampai pengalaman di negara lain terjadi pada kita. Segera lakukan vaksinasi Covid-19 jika belum pernah divaksin dan segera lakukan vaksinasi dosis 2 bagi yang sudah lakukan dosis 1, agar vaksin bekerja optimal memberikan kekebalan tubuh terhadap virus," pungkasnya.

Baca juga: Capaian Vaksinasi dan Pengetatan PPKM Serta Pengaruhnya Atas Turunnya Kasus Covid-19 di Jambi

Baca juga: Walau Melaksanakan PTM, SMPN 1 Kota Jambi Juga Menggelar Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Ini Sederet Aturan PTM di Kota Jambi Yang Dilaksanakan Selama Pandemi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved