Breaking News:

Covid di Kota Jambi

Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jambi Berkurang, BOR Menunjukkan Angka Baik

Pada 5 Oktober 2021, kasus aktif Covid-19 Kota Jambi hanya 93 kasus aktif dalam perawatan. Sebelumnya sempat menyentuh angka 1000 kasus

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
istimewa
Tingkat keterisian tempat tidur per 5 Oktober 2021 di Kota Jambi. Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jambi Berkurang, BOR Menunjukkan Angka Baik 

TRIBUNJAMBI.COM – Kasus aktif Covid-19 di Kota Jambi terus menurun.

Berdasarkan data resmi yang dihimpun dari Dashboard Data Covid-19 Kota Jambi pada 5 Oktober 2021, kasus aktif Covid-19 Kota Jambi tersisa hanya 93 kasus aktif dalam perawatan.

Berbanding terbalik setelah sebelumnya menyentuh angka di atas 1000 kasus.

Saat ini, kasus terkonfirmasi hanya terjadi penambahan 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 20 orang, dengan angka kematian nihil. Total per 5 Oktober 2021, total kasus Covid-19 Kota Jambi berjumlah 9.765 kasus.

Wali Kota Jambi H Syarif Fasha menjelaskan, saat ini, tingkat keterisian tempat tidur (bed occupancy rate/BOR) di Kota Jambi juga menunjukkan angka yang sangat baik.

BOR rumah sakit hanya sebesar 6% (25 orang pasien) dan rumah isolasi terpadu pemerintah tercatat hanya sebesar 1% (7 orang pasien), serta 61 orang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Untuk indikasi zona per wilayah RT, terdapat 1.535 Zona Hijau, 107 Zona Kuning, Zona Orange Nihil, Zona Merah Nihil.

Keberhasilan menurunnya kasus aktif ini, setelah kebijakan yang diambil Wali Kota Jambi jauh sebelum dilaksanakan dan pasca pengetatan, yaitu dengan memperkuat 3 T (Testing, Tracing dan Teeatment) serta capaian sasaran vaksinasi.

Khusus untuk vaksinasi, Pemkot Jambi gencar melaksanakan vaksinasi massal diberbagai lokasi. Bersama TNI dan Polri, Pemkot Jambi massif melakukan vaksinasi dengan berbagai target sasaran, mulai dari masyarakat umum, kelompok rentan, dan pelajar-remaja.

Hasilnya, pada pekan pertama September 2021, capaian vaksinasi Kota Jambi menempati posisi tertinggi di Indonesia untuk capaian vaksinasi dosis 1, kota kabupaten diluar Pulau Jawa dan Bali.

“Prestasi tersebut bertahan hingga saat ini. Terhitung pada 5 Oktober, capaian vaksinasi Kota Jambi untuk dosis 1 telah mencapai angka 87% untuk dosis 1 dan 59% untuk dosis 2,” ujarnya.

Syarif Fasha menargetkan Kota Jambi sebagai Pilot Project, daerah pertama di Provinsi Jambi yang mencapai sasaran vaksinasi 100%.

Baca juga: Ketika Kasus Aktif Covid-19 di Kota Jambi Terus Turun, Dukungan Semua Pihak Adalah Kuncinnya

Baca juga: Kasus Covid Melandai Kota Jambi PPKM Level 2, Syarif Fasha Minta Jangan Euforia

Baca juga: Walau Melaksanakan PTM, SMPN 1 Kota Jambi Juga Menggelar Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved