Breaking News:

Berita Batanghari

Punya Studio Mini, SMPN 3 Batanghari Kembangkan Kreativitas Anak Melalui Podcast

SMPN 3 Batanghari saat ini sudah memiliki studio mini. Studio mini ini mempunyai peralatan yang canggih

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Studio mini yang dilengkapi peralatan-peralatan elektronik yang kekinian milik SMPN 3 Batanghari. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Podcast dan studio mini milik SMPN 3 Batanghari merupakan cerminan dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Batanghari.

Studio mini yang dilengkapi peralatan-peralatan elektronik yang kekinian itu bak seperti studio yang tiada tandingnya di Batanghari.

Kepala SMPN 3 Batanghari Rahmini mengaku, terbentuknya studio mini ini pada 2021.

Januari tahun ini guru-guru sudah mengusulkan dan menyampaikan proposal untuk membuat podcast, namun setelah dia pelajari ternyata cocok sekali saat guru-guru melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

“Saya lihat di juknis yang baru ini ada peruntukan untuk kita mengadakan alat-alat multimedia, ini membuat saya lebih semangat untuk melaksanakan ini apalagi ada guru-guru baru di sini yang memang punya skill untuk menyelenggarakan,” kata Rahmini.

Dia berharap, ada tokoh-tokoh lain di Kabupaten Batanghari yang bersedia datang untuk mewarnai podcast yang diberi nama Trimedia ini.

“Bupati Batanghari beserta ibu, bisa hadir serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini sudah ada komunikasi secara lisan. Namun, yang saya harapkan podcast ini capai tingkat provinsi atau mungkin tingkat nasional mungkin karena capaian kita tidak terbatas,” tambahnya.

Kepsek menambahkan, hasil kegiatan podcast ini bisa menambah motivasi untuk lebih giat lagi kedepannya.

Podcast ini selain untuk guru diutamakan juga bagi siswa. Bahkan, saat ini pihaknya sedang mengkaderkan anak-anak sekolah sebagai presenter, editor dan sebagai kameramen.

“Trimedia Junior ada sekitar 10 anak yang sedang digembleng untuk kita adakan kegiatan ekstrakurikuler supaya mereka bisa duduk sebagai pewancara,” sambungnya.

Podcast yang pihaknya bangun ini betul- betul banyak memberikan manfaat kepada anak-anak dalam mengembangkan kreatifitas siswa dalam teknologi.

“Studio mini ini juga dipakai guru-guru untuk membuat video pembelajaran. Kita sudah punya tim multimedia. Tim ini akan membuat program pelatihan guru-guru untuk membantunya membuat video pembelajaran untuk anak-anak,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batanghari Amir Hamzah mengatakan, intinya pemerintah daerah melalui Diskominfo sebagai mitra kerjanya sangat mendukung, hal ini untuk dunia pendidikan di Kabupaten Batanghari.

“Saya juga alumni di sini kami mendukung apalagi ini untuk dunia pendidikan yang outputnya untuk kita bersama memajukan dunia pendidikan. Diskominfo akan mensupport karena menyangkut teknologi dan digital kami wajib mendapingi,” pungkasnya.

Baca juga: Diskominfo Kota Jambi Pelajari Kebijakan Pusat Guna Lindungi Ruang Digital dari Hacker

Baca juga: Kukuhkan Pengurus ATAB, Fadhil Arief: Sebagai Wadah Pecinta Motor Trail di Batanghari

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved