Breaking News:

Ketua TP PKK Jambi Hesti Haris Kenalkan Aplikasi Dasa Wisma di Sungai Penuh

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris roadshow ke daerah-daerah dalam Provinsi Jambi. Kali ini Hesti Haris mengunjungi Kota Sungai Penuh

Editor: Rahimin
istimewa
Ketua PKK Hj Hesti Haris melakukan penanaman sejuta pohon bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh di Halaman Kantor Wali Kota Sungai Penuh. 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua TP PKK Provinsi Jambi kembali melanjutkan roadshow di Kota Sungai Penuh, Kamis (30/9/2021).

Setelah Kabupaten Kerinci, Hj Hesti Haris melanjutkan roadshow di Kota Sungai Penuh dengan membuka acara pencanangan keluarga pelopor perubahan di aula kantor Wali Kota Sungai Penuh.

Hj Hesti Haris didampingi Wali Kota Sungai Penuh, Sekda, Ketua PKK Kota Sungai Penuh, OPD Pemerintah Kota Sungai Penuh, Jajaran pengurus TP PKK Provinsi Jambi dan Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya Hj Hesti Haris mengatakan, roadshow ini kami lakukan karena menjalankan Rakernas ke 9 PKK 2021. Di mana, untuk menyerukan agar TP PKK disemua jenjang mensosialisasikan "Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".

Kehadiran PKK ini sangat penting karena mengandung nilai-nilai didalam 10 program pokok PKK mengatur dan menata aktivitas keluarga mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali.

Untuk mewujudkan tentunya banyak hal yang mesti kita lakukan dan kita benahi baik dalam tata kelola kelembagaan Tertib administrasi serta implementasi 10 Program Pokok.

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan TP PKK Kabupaten/Kota terhadap pencanangan "Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan" maka perlu disebarluaskan secara berjenjang melalui Forum Rapat Kerja Daerah ke-9 PKK tingkat Kabupaten/Kota.

Baca juga: Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan TP PKK Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Tahun 2021

Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris Kenalkan Aplikasi Digita Dasa Wisma.

"Dasa Wisma adalah garda terdepan Gerakan PKK, maka keberadaan dasawisma harus mendapat perhatian dan binaan yang optimal. TP PKK Provinsi Jambi pada tahun 2021 ini telah membangun sebuah sistem Aplikasi Daswisma berbasi teknologi informasi yang diharapkan dapat mempermudah kelompok dasawisma dalam melaksanakan tugas penjaringan data keluarga, data kegiatan warga dan data regenerasi keluarga," jelasnya.

"Dalam roadshow kali ini kami TP PKK Provinsi Jambi mengagendakan kegiatan Bimtek Operator Dasawisma, yang akan difasilitasi oleh Tim Pengembang Aplikasi Dasawisma dari Dinas Kominfo Provinsi Jambi. Kami berharap setelah Bimtek Dasawisma ini dapat terus ditularkan hingga ketingkat desa/kelurahan," harapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved