Breaking News:

Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan TP PKK Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh Tahun 2021

Berita Sungai Penuh-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi melakukan kegiatan pencanangan keluarga pelopor

Penulis: Herupitra | Editor: Nani Rachmaini
HERUPITRA/TRIBUNJAMBI.COM
Pencanangan Keluarga Pelopor Perubahan TP-PKK Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh tahun 2021 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jambi melakukan kegiatan pencanangan keluarga pelopor perubahan di Kota Sungai Penuh. Kamis (30/9).

Pencanangan gerakan keluarga pelopor perubahan merupakan program prioritas TP-PKK pusat yang disosialisasikan kepada masyarakat melalui TP-PKK Provinsi dan TP-PKK Kab/kota.

Ketua TP-PKK Herlina Ahmadi dalam sambutannya berharap kader TP-PKK Sungai Penuh mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kader TP-PKK Kota Sungai Penuh tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup," ujar Herlina Ahmadi.

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan TP-PKK merupakan mitra pemerintah dalam pembangunan daerah.

"Kami mitra pemerintah yang siap selalu membantu dan bekerja sama dengan pemerintah menyampaikan program pemerintah ke tengah-tengah masyarakat," ungkap Hesnidar Haris.

Hj.Hesnidar Haris mengajak TP-PKK Kota Sungai Penuh untuk dapat menyelaraskan program TP-PKK dengan OPD yang di Sungai Penuh.

"Kita mengajak kerja sama yang berkaitan program bersama OPD untuk mendukung gerakan PKK di daerah, kalau dulu PKK di atur oleh peraturan Menteri Dalam Negeri, agak sulit untuk mengajak OPD untuk berkerja sama, tetapi sekarang PKK Sudah diatur Peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 dan permendagri nomor 36 tahun 2020 tentang Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta hasil Rakernas IX tahun 2020,” papar Hj. Hesnidar Haris.

Setelah acara pembukaan, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi didampingi Ketua TP-PKK Kota Sungai Penuh meninjau beberapa desa unggulan diantaranya Desa Aur Duri, Pondok Agung dan Talang Lindung.(*)

Baca juga: Road Show TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesti Haris: Kenalkan Aplikasi Dasawisma Berbasis Teknologi

Baca juga: TP-PKK Sungai Penuh Gelar Seminar Bertema Dare to Speak, Dare to Action

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved