Breaking News:

Barcelona

Perusahaan Asal Dubai Tawarkan Barcelona Rp 25 T Untuk Melunasi Hutang tapi dengan Syarat

Ada sebuah perusahaan asal Dubai yang menawarkan untuk membayar hutang Barcelona barcelona sebesar 1,3 miliar Euro, tapi ada syaratnya.

Penulis: Zulkipli | Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Pau BARRENA / AFP
Gelandang Barcelona Spanyol Riqui Puig (ke-3) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-56 antara Barcelona dan Juventus di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 8 Agustus 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM - Masalah keuangan Barcelona menemui jalan keluar. 

Sebuah perusahaan dari Dubai dilaporkan telah menawarkan untuk membeli utang Barcelona sebesar €1,5 miliar (£1,3 miliar).

Ini memungkinkan Barcelona untuk berbelanja pemain di jendela transfer mendatang.

Kesengsaraan keuangan Barcelona bukan rahasia lagi. 

Mereka memikul beban  hutang senilai lebih dari € 1,3 miliar yang membuat mereka tidak dapat menandatangani kembali Lionel Messi.

Selain itu juga memaksa mereka menegosiasikan pemotongan upah dengan beberapa pemain top mereka untuk mencoba meringankan beban keuangan.

Ada jalan panjang sebelum Barcelona dapat membayar utang itu, tetapi doa mereka mungkin telah dijawab oleh sebuah perusahaan dari Dubai yang siap untuk menyetujui kesepakatan dengan Blaugrana untuk menghapus utang tersebut untuk mereka.

Outlet Catalan 8TV-lah yang pertama kali mengungkapkan apa yang tampak sebagai dokumen resmi dari perusahaan yang berbasis di Dubai ini, yang telah setuju untuk membeli utang Barcelona dengan harga €1,5 miliar.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Barcelona tidak akan diminta untuk melakukan pembayaran kembali ke perusahaan Dubai selama dua tahun dan mereka akan dapat memperpanjang pembayaran mereka selama 12 tahun.

Baca juga: PSMS Medan Segera Main, Pemerintah Keluarkan Izin Grup A Liga 2 di Palembang, Jadwal Disusun PT LIB

Baca juga: Jelang Laga Liverpool vs Porto, Kabar Mengejutkan dari The Reds Soal Bek Kanan

Kesepakatan itu juga dikatakan datang dengan suku bunga rendah dan pembayaran di muka yang cukup untuk memberi Barcelona sesuatu untuk dimainkan ketika jendela transfer Januari dibuka.

Gelandang RB Leipzig Dani Olmo diyakini sebagai penandatanganan 'prioritas' klub.

Tetapi presiden Joan Laporta juga ingin mengontrak Erling Haaland dari Borussia Dortmund dan bahkan mengincar transfer gratis untuk pemain Manchester United Paul Pogba musim panas mendatang.

Penandatanganan blockbuster itu tentu tidak mungkin dilakukan oleh Barcelona dalam kondisi keuangan mereka saat ini.

Tetapi tawaran misterius ini bisa menjadi jawaban atas doa-doa mereka. Bahkan jika itu berarti mengambil utang €200 juta lagi selama dekade berikutnya atau lebih.

Proposal tersebut sekarang berada di meja wakil presiden ekonomi Eduard Romeu dan CEO Ferran Reverter, yang akan mengeksplorasi baik-baik tawaran tersebut sebelum bertemu dengan Laporta untuk membuat keputusan akhir.

Baca juga: Pemain PSMS Medan Sabillah Siap Bawa Tim Promosi, Siapa Lawan Terberat di Grup A?

Baca juga: Link Nonton Siaran Langsung Ajax vs Besiktas Malam Ini, Eks Gelandang Barcelona Pjanic Absen

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved