Breaking News:

125 Kafilah Tanjab Timur Jalani Swab PCR Jelang MTQ ke-50 di Tanjab Barat

Jelang gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi ke- 50 di Kabupaten Tanjab Barat, seluruh Kafilah Tanjab Timur jalani tes PCR.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Ilustrasi-Sebanyak 125 kafilah Tanjab Timur lakukan tes PCR jelang gelaran MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat. 

Laporan wartawan tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Jelang mengikuti gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi ke- 50 di Kabupaten Tanjab Barat, seluruh Kafilah Tanjab Timur jalani tes PCR, Jumat (24/9).

Kepala Bagian Kesra Setda Tanjab Timur, Taufik Hidayat mengatakan, bahwa seluruh peserta, termasuk official, pendamping, tim medis, supir dan Satpol-PP menjalani tes SWAB PCR sebagai syarat yang tertuang dalam ketentuan pokok pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi.

"Sesuai dengan ketentuan, seluruh kafilah terlebih dahulu harus sudah vaksin dosis 1 dan SWAB PCR. Alhamdulillah kami sudah melaksanakan SWAB PCR," katanya.

Adapun untuk jumlah kafilah Kabupaten Tanjab Timur sebanyak 125 orang, yang terdiri dari 75 orang peserta dan 50 orang Official, pendamping, tim medis, supir serta Satpol-PP. Taufik berharap, hasil SWAB PCR ulang para peserta MTQ Kabupaten Tanjab Timur tidak ada yang positif.

"Nanti setibanya di Tanjab Barat para kafilah akan kembali di swab PCR," tambahnya.

Lebih lanjut Taufik berharap, walaupun nanti saat SWAB PCR yang dilakukan di Kabupaten Tanjab Barat ada peserta yang positif, setidaknya ada solusi agar peserta tetap bisa ikut bertanding. Seperti bertanding melalui web atau video teleconference.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Para Nelayan di Tanjab Timur Andalkan Aplikasi GPS di Ponsel

Baca juga: Tanjab Timur Dilanda Cuaca Ekstrem, Nelayan di Kuala Jambi Diminta Waspada

Baca juga: Kerap Beraksi di Kota Jambi, Dua Spesialis Pencuri dari Sumsel Dibekuk Polisi

"Ya minta-minta jangan ada lah yang positif, karena kasihan juga adik-adik peserta ini jika ada yang positif. Mengingat persiapan mereka juga bukan satu hari," harapnya.

Ditambahkannya, nanti Bupati Tanjab Timur akan menyerahkan secara langsung piala bergilir kepada panitia besar MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Barat. Karena sebelumnya kafilah Tanjab Timur berhasil menyabet juara umum secara berturut-turut. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved