Breaking News:

Kerap Beraksi di Kota Jambi, Dua Spesialis Pencuri dari Sumsel Dibekuk Polisi

Satreskirm Polresta Jambi, berhasil meringkus dua warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, spesialis pencurian, Selasa (21/9/2021).

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Jaka HB
Jaksa Kejari Tebo jadi korban pencurian dengan modus pecah kaca. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Tim Tekab Rang Kayo Hitam, Satreskirm Polresta Jambi, berhasil meringkus dua warga Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, spesialis pencurian modus pecah kaca di Kota Jambi.

Keduanya yakni, Ade Kurniawan, warga Kayu Agung, dan Muhamad Syobri. Mereka ditangkap di wilayah Bayung Lincir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Selasa (21/9/2021) pukul 18.00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres mengungkapkan, mereka ditangkap setelah nekat mencuri dengan modus memecahkan kaca mobil korban bernama Suryanti, warga Jalan Sentot Alibasa Lorong Mesjid Attaqwa, RT 37 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, pada 10 September 2021 lalu.

Saat itu, kata Handres korban baru saja tiba di depan rumahnya. Kemudian, korban memarkirkan kendaraanya dan turun dengan kondisi mesin masih menyala.

Korban kemudian berjalan meninggalkan kendaraanya menuju tanaman jeruk miliknya.

"Pada saat korban memetik daun jeruk, satu orang pelaku sudah berada di mobilnya, dan langsung berlari membawa tas yang berada di dalam mobilnya," kata Handres, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Dua Warga Sumsel Spesialis Pencurian Pecah Kaca di Kota Jambi Ditembak Polisi

Baca juga: Tiga Bandar Sabu di Sarolangun Dibekuk BNN, Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu

Baca juga: Tiga Desa di Jangkat Merangin Terisolir Akibat Jalan Buruk, Warga Kesulitan Akses Faskes Saat Sakit

Korban sempat berupaya mengejar pelaku, namun nahas, pelaku berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor yang telah dikemudikan satu pelaku lainnya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolresta Jambi, beserta sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor RX King, sarana yang dipakai pelaku handphone dan satu buah pulpen yang ditemukan di TKP.

"Saat ini pelaku sedang kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," tutup Handres.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved