Breaking News:

Tiga Desa di Jangkat Merangin Terisolir Akibat Jalan Buruk, Warga Kesulitan Akses Faskes Saat Sakit

Tiga desa di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin memprihatinkan akibat jalan rusak. Warga khawatir ketika ada warga sakit.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Kendaraan roda empat melintasi jalan berlubang dan berlumpur saat menuju Desa Tanjung Kasri, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kondisi jalan menuju tiga desa di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin memprihatinkan. Warga khawatir ketika ada warga sakit atau ibu hamil yang membutuhkan penangan medis.

Tiga Desa di ujung Serampas, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin semakin terisolir karena buruknya akses jalan menuju desa tersebut.

Buruknya akses jalan yang berlubang dan berlumpur menuju tiga desa di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin membuat warga kesulitan membawa hasil pertanian dan belanja kebutuhan. 

Terlebih jika musim penghujan, jalan itu mirip kubangan kerbau, berlumpur dan licin. Biila musim kemarau tiba, jalan itu akan berdebu.

Tiga desa itu yakni Desa Lubuk Mentilin, Desa Tanjung Kasri dan Desa Renah Kemumu.

Kepala Desa Tanjung Kasri, Ahmad Tito mengatakan mirisnya kondisi jalan itu mulai dari Rantau Kermas hingga Desa Renah Kemumu.

"Kondisinya sangat parah, mulai dari Rantau Kermas sampai Renah Kemumu," kata Ahmad Tito.

Bahkan jalan sepanjang 28 kilometer itu terdapat beberapa titik yang berlubang dan berlumpur. 

Tito mengungkapkan bahwa dampak dari buruknya kondisi jalan tersebut mempengaruhi harga komoditi pertanian berbeda dengan daerah lain.

Baca juga: Lima Tahun Jalan Desa Mendalo Indah Belum Disentuh Perbaikan

Baca juga: Tiga Bandar Sabu di Sarolangun Dibekuk BNN, Polisi Amankan Puluhan Paket Sabu

Baca juga: Dua Warga Sumsel Spesialis Pencurian Pecah Kaca di Kota Jambi Ditembak Polisi

Bagaiamana tidak, dengan kondisi itu membuat biaya operasional dalam mengangkut hasil pertanian seperti kopi, kulit manis, dan sayuran itu lebih besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved