Breaking News:

Tanjab Timur Dilanda Cuaca Ekstrem, Nelayan di Kuala Jambi Diminta Waspada

BMKG memprediksi dalam beberapa hari ke depan Tanjabtim akan di landa cuaca ekstrem. Para nelayan di Kuala Jambi diminta untuk berhati-hati.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Teguh Suprayitno
pixabay.com
Ilustrasi cuaca ekstrem 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - BMKG memprediksi dalam beberapa hari ke depan Tanjab Timur akan di landa cuaca ekstrem.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan menghimbau nelayan yang melaut untuk berhati-hati.

Taufiq Kurniawan mengatakan, hampir setiap hari wilayah Tanjab Timur termasuk Kuala Jambi diguyur hujan dan angin kencang serta kondisi ombak juga saat ini mulai nampak tinggi.

"Angin kencang yang terjadi baru-baru ini juga membuat bangunan Balai Pemuda yang ada di kecamatan ini ambruk. Selain itu bangunan bekas Polsek dan bangunan warga sekitar juga ikut rusak akibat terkena angin kencang," ujarnya, Minggu (19/9).

Menyikapi hal itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bermukim di pesisir laut dan mereka yang profesi sebagai nelayan atau yang sering menggunakan alat transportasi laut untuk lebih berhati-hati serta selalu mewaspadai kondisi cuaca seperti saat ini.

"Mengingat saat ini kondisi cuaca sedang tidak bagus, untuk itu saya selaku Pemerintah Kecamatan mengimbau masyarakat untuk lebih menjaga keselamatan dan benar-benar memahami kondisi cuaca saat akan melakukan aktivitas di laut, agar jangan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," jelasnya.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Tanjab Timur, mengingatkan kondisi hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi ini akan terjadi beberapa hari. Berdasarkan perkiraan cuaca BMKG.

Baca juga: Ayah dan Anak di Tanjab Barat Tewas Dalam Kapal, Badannya Melepuh Diduga Keracunan Zat Kimia

Baca juga: Banyak Karyawan Diterima Tanpa Kartu Kuning, Disnakertrans Bungo Sebut Perusahaan Kurang Kooperatif

"Dari laporan pihak BMKG Provinsi, dari tanggal 17 sampai 19 September 2021 diprediksi Kabupaten Tanjab Timur akan menghadapi cuaca ekstrim perubahan musim pancaroba, dengan kondisi hujan deras dan angin kencang," ujar Indra Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD

"Kondisi gelombang juga berkisar 4 sampai 5 meter di perairan laut kita ini" sambungnya. (usn)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved