Breaking News:

Sumur Minyak di Batanghari Meledak, Helikopter Water Bombing Dikerahkan untuk Cegah Kebakaran

Lokasi pengeboran minyak di Batanghari meledak. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi, Sabtu (18/8/2020) kemarin.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Situasi pengeboran minyak meledak, akibat dari ledakan itu, kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi, Sabtu (18/8/2020) kemarin. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Lokasi pengeboran minyak di Batanghari meledak. Akibat dari ledakan itu, kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi, Sabtu (18/8/2020) kemarin.

Informasi meledaknya tambang minyak ilegal itu diperoleh dari dokumentasi yang dishare melalui WhatsApp oleh sejumlah anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Batanghari.

Dalam video itu menunjukan bahwa petugas tiba di lokasi sekira pukul 11.25 Wib dan memantau dari ketinggian menggunakan helikopter.

"Hari ini kita mengecek lokasi diduga sumur minyak terbakar. Operasi water bombing sedang dilaksanakan oleh Satgas udara untuk meminimalisir penyebaran meluasnya kebarakan," kata Bahroji selaku Anggota TRC BPB Batanghari, Minggu (19/9/2021) saat melaporkan kepada atasanya melalui video singkat.

Sekretaris BPBD Kabupaten Batanghari, Samral Lubis mengatakan bahwa pihaknnya sudah kirimkan petugas untuk mengecek ke lokasi di Desa Bungku, Kecamatan Bajubang. 

Anggota sudah meluncur ke arah sana. Sejauh ini, kata Samral akan memastikan status lokasi peristiwa kebakaran itu.

“Lokasi kebakaran ini dimana, masuk Batanghari atau Palembang. Nanti saya pastikan ke anggota yang pergi ke lokasi,” katanya.

Baca juga: 1000 Sumur Minyak Ilegal di Jambi Ditutup, Terbanyak di Wilayah Batanghari

Baca juga: Tim Gabungan Polda Jambi Berhasil Tutup Seribu Sumur Minyak Ilegal, Terbanyak di Wilayah Bajubang

Samral mengatakan informasi awal berhasil dilihat dari aplikasi asap digital Polda Jambi lalu dilakukan groundcheck ke lokasi.

“Lokasi terbakarnya ini di tengah hutan dengan kepulan asap hitam, di lokasi itu persis tempat pengeboran minyak,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved